Shop & Dine

Mau Belanja Hemat di Shopee? Ini Tips dan Trik Mudahnya!

Share

Buat kamu yang suka belanja online, tentu sudah nggak asing dengan Shopee. Demi meningkatkan kepuasan para penggunanya, Shopee telah menawarkan berbagai layanan untuk membuat pengalaman berbelanja mereka lebih menyenangkan. Salah satunya adalah fitur Koin Shopee yang sudah diluncurkan sejak Oktober 2016.

Koin ini bisa kamu gunakan untuk berbelanja produk apapun di Shopee, kecuali untuk produk dari akun resmi Iklanku dan kategori ‘voucher’. Ingin tahu lebih banyak soal mata uang resmi marketplace yang satu ini? Berikut beberapa hal yang perlu kamu tahu tentang Koin Shopee!

1. Apa saja keunggulannya?

Via – Shopee

Dengan menggunakan Koin Shopee, kamu bisa mendapatkan potongan harga hingga 50 persen dari total check out. Karena fungsinya sebagai mata uang resmi e-commerce ini, 1000 koin bisa kamu manfaatkan untuk mendapat potongan belanja dengan nilai setara, yaitu sebesar Rp 1.000. Setiap harinya, kamu bisa menggunakan koin untuk potongan belanja hingga senilai Rp 1 juta. Kamu juga bisa memanfaatkan penggunaan koin ini hingga maksimal Rp 3 juta per minggu.

Nggak hanya untuk mendapatkan potongan harga, kamu juga bisa menukarkan koinnya untuk bisa memainkan Daily Prize. Satu token Daily Prize bisa kamu dapatkan dengan menukarkan 200 koin. Melalui permainan ini, kamu berkesempatan untuk mendapatkan Koin Shopee hingga 500 koin, lho! Selain itu, kamu pun bisa mendapatkan voucher mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 100 ribu atau voucher produk dari SHARP, YesDok, Airy Room, Airpazz, dan Guavapass melalui game ini.

2. Bagaimana cara mendapatkannya?

Via – Shopee

Salah satu cara untuk memperoleh Koin Shopee adalah dengan berbelanja. Setiap pembelanjaan Rp 1.000, kamu akan mendapatkan cashback berupa 1 koin. Sistem ini berlaku kelipatan. Jadi, semakin besar nilai transaksi yang kamu lakukan, maka akan semakin banyak pula koin yang kamu dapatkan.

Perlu diingat, Koin Shopee memiliki masa kedaluwarsa. Kalau koin ini nggak dipakai selama enam bulan sejak dikreditkan ke akun kamu, maka koin tersebut akan hangus. Kamu juga nggak bisa menguangkan ataupun mentransfer koin ke akun pengguna lain.

3. Point Hack Koin Shopee

Via – Shopee

Selain dengan berbelanja di Shopee, kamu juga bisa mendapatkan koin hanya dengan mengakses Reward Koin Shopee. Cara ini memungkinkan kamu untuk mendapatkan koin hanya dengan check-in setiap hari.

Koin yang bisa kamu dapatkan melalui cara ini akan meningkat setiap harinya jika kamu check-in setiap hari selama tujuh hari berturut-turut. Pada hari pertama, koin yang diperoleh melalui cara ini sebesar +100 koin, dan terus meningkat hingga +200 koin pada hari ketujuh.

Ada dua cara yang bisa kamu tempuh untuk mengakses Reward Koin Shopee, yaitu:

  1. Klik icon ‘Reward Koin Shopee’ di halaman utama aplikasi Shopee; atau
  2. Klik tab ‘Saya’ > ‘Koin Shopee’.

Setelah mengakses halaman tersebut, kamu perlu klik tombol “Check-In Hari ini” untuk mendapatkan koin reward.

4. Pengembalian Koin Shopee

Via – Shopee

Jika kamu membatalkan transaksi, koin yang telah kamu gunakan untuk mendapatkan potongan pada transaksi tersebut akan dikembalikan. Untuk sementara waktu kamu nggak bisa mendapatkan koin dari pesanan yang dibatalkan tersebut, di luar koin yang dikembalikan ke akun kamu tadi.

Namun demikian, berbeda dengan kasus pembatalan transaksi, koin yang telah kamu gunakan untuk membeli voucher di halaman Reward Koin Shopee nggak bisa dikembalikan.


Bagaimana? Menarik bukan, manfaat yang bisa kamu dapatkan dari fitur Koin Shopee ini? Jadi, buat kalian yang suka belanja di Shopee, jangan lupa gunakan koin reward kamu untuk memperoleh berbagai keuntungan yang ditawarkan! Lumayan banget, lho, untuk menghemat biaya belanjamu!

Nah, kalau kamu masih ingin tahu tentang informasi-informasi loyalty program yang lain, yuk baca artikel-artikel lainnya di PointsGeek!

Irfan Laskito

Editor

Disqus Comments Loading...

View Comments

  • Dapatkan Cashback 50% untuk pembelian pertamamu dengan kode: PERMA5Q7. Yuk, download aplikasi Shopee sekarang dan nikmati belanja dengan gratis ongkir!

Recent Posts

Isi Pulsa XL Dapat Xtra Kuota Hingga 10GB

XL memiliki promo yang memberikan bonus kuota untuk pembelian pulsa di aplikasi myXL dengan nominal…

3 hours ago

Lion Air Buka Rute Surabaya – Labuan Bajo Mulai Rp1 Juta

Lion Air resmi membuka rute dan destinasi baru penerbangan penumpang berjadwal langsung dari Surabaya menuju…

3 hours ago

Beli Alaska Miles Bonus hingga 50% s/d 23 Des 2021

Alaska Airlines memiliki promo untuk program loyalitasnya yang memberikan bonus untuk pembelian miles. Kamu bisa…

3 hours ago

Top Up Game PUBG Mobile pakai GoPay Cashback 90%

GoPay memiliki promo yang memberikan cashback untuk top up game PUBG Mobile di UniPin. Kamu…

6 hours ago

Beli Pulsa Telkomsel pakai OVO Cashback 90% s/d 31 Des

Telkomsel memiliki promo yang memberikan cashback untuk pembelian pulsa menggunakan OVO di MyTelkomsel. Kamu bisa…

6 hours ago

Maskapai Nasional Baru Italia ‘ITA Airways’ Pesan 28 Airbus

ITA Airways, maskapai nasional baru Italia, telah memperkuat pesanan dengan Airbus untuk 28 pesawat. Termasuk…

7 hours ago