News

Singapore Airlines Punya Kelas Bisnis dan Kelas Satu Baru untuk 2022?

Share

Singapore Airlines mengharapkan untuk mulai menerbangkan Boeing 777-9 mulai 2022, dengan kemungkinan bahwa jet canggih ini juga akan menandai peluncuran kursi kelas bisnis baru dan suite kelas satu.

Berbicara di sebuah briefing media setelah rilis hasil keuangan 2019 Singapore Airlines, CEO Goh Choon Phong mengkonfirmasi pengiriman 2022 yang dijadwalkan untuk 20 pesawat jet Boeing 777-9 jarak jauh yang pertama.

Seri Boeing 777X telah dilanda penundaan produksi, dengan uji terbang pertama 777-9 didorong mundur dari Maret 2019 dan sekarang tidak mungkin terjadi sampai kuartal pertama 2020.

Debut Singapore Airlines Boeing 777-9 diharapkan bertepatan dengan semua desain baru untuk kelas pertama dan kelas bisnis. Kelas pertama Boeing 777-300ER, anggota Star Alliance, diluncurkan pada pertengahan 2013, armada Boeing 787-10 dan Airbus A350-nya unggul di kelas bisnis.

Perancang Kursi Baru

Suite-suite kelas satu Boeing 777 itu, yang dirancang bersama dengan BMW Group DesignWorksUSA dan dibuat dengan cangkang dengan panel samping melengkung, akan berusia hampir satu dekade pada saat Singapore Airlines mulai menerbangkan 777-9.

Kursi kelas bisnis Boeing 777-300ER sejak saat itu telah direvisi dan disempurnakan untuk armada Airbus A350 jarak jauh anggota Star Alliance, meskipun Singapore Airlines memilih desain yang sama sekali berbeda untuk kelas bisnis regional Airbus A350 dan Boeing 787-10.

Dilansir laman Executive Traveller, Goh juga mengatakan bahwa kursi kelas bisnis baru yang dirancang untuk armada Boeing 737 MAX SilkAir akan dipasangkan ke sejumlah Boeing 737-800 milik SilkAir saat ini karena maskapai regional bersiap untuk meninggalkan mereknya sendiri demi warna ikonik dan Logo Kris dari orang tuanya yang lebih mudah dikenal.

BACA:

Informasi lain terkait loyalty program dan artikel lainnya? Yuk, baca PointsGeek!

Irfan Laskito

Editor

Disqus Comments Loading...

Recent Posts

Hidangan Khas Imlek di Hotel Archipelago International

Archipelago International memiliki hidangan khas dalam rangka untuk merayakan Tahun Baru Imlek. Sambut Tahun Macan…

9 hours ago

Angkasa Pura Hotel Buka Wisata Kedirgantaraan?

Angkasa Pura Airports terus mendorong perluasan bisnis nonaeronautika untuk meningkatkan kinerja perusahaan dengan membuka wisata edukasi…

10 hours ago

Persiapan Batam & Bintan untuk Travel Bubble Dengan Singapura

Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan siap mendukung pembukaan travel bubble antara Batam dan Bintan, dengan Singapura.…

10 hours ago

Air India Timbang Awak Kabin untuk Tingkatkan Citra

Air India sedang mempersiapkan diri untuk pengambilalihan Tata, dan sangat berusaha untuk menemukan kembali dirinya…

11 hours ago

Airbus Beluga Siap Jadi Pesawat Kargo Global

Airbus telah meluncurkan layanan kargo udara baru menggunakan armada BelugaST yang unik. Pesawat Beluga menawarkan…

12 hours ago

Imlek, Belanja Hemat Rp880.000 pakai Debit Digibank

DBS memiliki promo Tahun Baru Imlek yang bisa membuat belanja kamu hemat menggunakan kartu debit…

12 hours ago