Airlines

Fitur “Baby Map” Japan Airlines

Share

Pernah enggak sih kalian naik pesawat berjam-jam dan sepanjang perjalanan harus dengerin anak kecil/bayi nangis-nangis maupun teriak-teriak? Wah sudah kebayang banget betapa nggak enaknya perjalanan kita selama berjam-jam tersebut. Mau tidur salah, mau nonton salah, mau marah apa lagi. Hal ini enggak akan kejadian di Japan Airlines karena fitur baby map.

Tenang, sekarang semakin banyak airlines yang menjual kenyamanan, bahkan airlines low cost carrier seperti AirAsia X menjual quiet zone, dimana anak kecil di bawah umur 10 tahun tidak diperbolehkan berada di zona ini. Scoot, airlines yang berasal dari Singapura, juga menjual “exclusive and silent” section di pesawat Boeing 787 Dreamliners mereka. Anak kecil di bawah umur 12 tahun tidak diperbolehkan berada di zona ini.

Japan Airlines juga ingin meningkatkan kenyamanan para penumpangnya dengan menawarkan fitur “baby map”. Bagi para penumpan Japan Airlines yang bepergian dengan anak-anak yang berumur antara delapan hari sampai dua tahun, setelah mereka memilih tempat duduk yang mereka inginkan, lambang child icon akan muncul di peta tempat duduk Japan Airlines. Lambang child icon ini berfungsi untuk memberi tahu para penumpang lainnya bahwa akan ada anak-anak yang duduk di situ.

Memang sedikit rancu dan tidak jelas kapan tepatnya Japan Airlines memiliki fitur ini. Sampai artikel ini ditulis, belum ada informasi apa-apa dari Japan Airlines, mengenai fitur ini dan pesawat mana saja yang sudah memiliki fitur ini. Fitur ini hanya dicantumkan di bagian penerbangan domestic di Jepang.

Japan Airlines juga memberikan peringatan bahwa fitur ini tidak akan muncul juga tempat duduk yang dipilih, dibook oleh peserta tour, menggunakan award tickets atau metode booking lainnya selain booking di website Japan Airlines.

Walaupun belum ada penjelasan apa-apa dari Japan Airlines, menurut PointsGeek fitur ini tetap sangat membantu para penumpang yang tidak mau duduk di dekat anak-anak. Ini merupakan sebuah sentuhan kecil dari Japan Airlines tetapi sangat berkesan bagi para penumpangnya. Hal ini hanya menunjukan dedikasi Japan Airlines untuk mengutamakan customer mereka.

Informasi lain terkait loyalty program dan artikel lainnya? Yuk, baca PointsGeek!

Evelyn Baktiono

Travel Hacker and Points Geek

Disqus Comments Loading...

Recent Posts

Diskon Rp750.000 di Traveloka pakai Kartu Digibank

DBS memiliki promo yang memberikan diskon untuk transaksi di Traveloka menggunakan kartu kredit digibank. Kamu…

12 hours ago

Tips & Trik Mengurangi Akibat Serius Dari Jet Lag

Jet lag, atau desinkronisasi sebagaimana istilah resminya, mempengaruhi sebagian besar awak kabin jarak jauh dan…

12 hours ago

Luna Maya Jadi Salah Tingkah Ngobrol Sama Cowok Ini

Ngobrol Bareng Cowok - cowok yaitu Morgan Oey, Dimas Anggara, dan Bio One, Luna Maya…

13 hours ago

Luna Maya, BCL Belanja Terus di Los Angeles

Luna Maya, BCL Belanja Terus di Los Angeles sampai ditegur Eri Carl! Ditegur kenapa ya?…

13 hours ago

Star Alliance Rayakan 25 Tahun Sejak Didirikan

Aliansi maskapai penerbangan global pertama di dunia, Star Alliance, dibentuk pada 14 Mei 1997 dan…

13 hours ago

Awkarin, Ericarl & Sisilism Kupas Masalah Masturbasi

Pada episode 8 TS BOHO bersama Sisilism, Awkarin & Erika Carlina akan membahas banyak tentang…

1 day ago