Airlines

Cari Tahu Tentang 7 Keanggotaan Garuda Miles dan Keuntungannya, Yuk!

Share

GarudaMiles diluncurkan pertama kali pada 2014 dan merupakan pengembangan kartu program loyalty Garuda Frequent Flyer (GFF), yang memang diperuntukkan bagi pelanggan dan pengguna setia jasa maskapai Garuda. Untuk mendaftar sebagai Garuda Miles, kamu bisa mendaftar secara online melalui website. Bisa juga mendatangai kantor Garuda terdekat. Setelah mendaftar, kamu akan mendapatkan kartu keanggotaan level pertama, yaitu Blue.

Garuda menawarkan 7 keanggotaan GarudaMiles. Yuk, mari kita mengenal ketujuh keanggotaannya tersebut di bawah ini!

1. GarudaMiles Junior

GarudaMiles Junior adalah program keanggotaan yang dipersembahkan khusus untuk anak-anak usia 2 sampai 11 tahun. Kartu Miles akan diganti menjadi Garuda Miles Blue saat mereka menginjak usia 12 tahun. Melalui kartu ini mereka bisa menukarkan upgrade award dan award ticket, namun harus mendapatkan persetujuan orang tua/wali.

2. GarudaMiles Blue

Via – garudaindonesiajambi

GarudaMiles Blue adalah kartu keanggotaan yang akan kamu dapatkan pertama kali mendaftar dan menjadi anggota Garuda Miles. Kartu ini aktif 1 x 24 jam dan masa berlakunya 3 tahun. Melalui GarudaMiles Blue, kamu memiliki kesempatan mendapatkan welcome bonus hingga 1000 miles. Jika Kamu mendaftar secara online maka akan mendapatkan welcome point 200 + 800 miles. Sementara jika melakukan pendaftaran secara offline kamu akan mendapatkan 300 miles.

Poin yang terkumpul bisa ditukarkan dengan Award Ticket dan Upgrade Award, menghadiahkan Award Ticket untuk keluarga atau teman serta mendapatkan prioritas dalam daftar tunggu reservasi tiket.

3. GarudaMiles Silver

Kartu ini bisa didapatkan ketika kamu bisa mengumpulkan 10.000 miles per 10 kali penerbangan dalam jangka waktu 1 tahun. Keistimweaan yang bisa Kamu dapat di antaranya adalah mendapatkan 5 kilogram tambahan kuota bagasi, prioritas dalam daftar tunggu reservasi tiket dan check-in di counter khusus di bandara Soekarno-Hatta.

4. GarudaMiles Gold

Saat miles kamu sudah mencapai 30.000 miles per 30 kali penerbangan dalam jangka waktu yang sama yaitu 1 tahun, kartu yang sebelumnya Silver bisa menjadi Gold. Manfaat yang akan didapat adalah dapat menikmati akses ke semua Airport Lounge Domestik, 15 kilogram tambahan kuota bagasi, check-in di counter kelas eksekutif, sebagai tambahan keistimewaan yang telah Kamu nikmati sebagai anggota Garuda Miles Silver.

5. GarudaMiles Platinum

Via – garudamaumere

Keanggotaan Platinum memberikan pada kamu status tertinggi yang tersedia pada program GarudaMiles. Untuk mendapatkannya kamu harus mengumpulkan 65.000 miles per 65 kali penerbangan terlebih dahulu dalam waktu 1 tahun.

Sebagai anggota anggota GarudaMiles Platinum, kamu akan mendapatkan berbagai keistimewaan, seperti undangan sebagai tamu VIP pada acara-acara esklusif Garuda Indonesia.

Anggota GarudaMiles Platinum dapat menikmati semua fasilitas yang diberikan pada anggota GarudaMiles Gold. Beberapa tambahan keistimewaan lainnya seperti tambahan bagasi sebanyak 20 kilogram dan 25 persen tier bonus.

6. GarudaMiles Gold EC +

Garuda Miles Gold EC + merupakan bentuk penghargaan tertinggi dari Garuda Indonesia kepada para pelanggan setianya. Tidak hanya memberikan kenyamanan namun juga keamanan. Pemegang Garuda Miles Gold EC + dapat menikmati check-in prioritas di counter khusus bandara International Soekarno Hatta, tambahan kuota bagasi sebesar 15 kilogram, dan fasilitas lainnya. Yang spesial dari keanggotan ini adalah mendapatkan asuransi rawat inap di rumah sakit dikarenakan kecelakaan.

Manfaat asuransi lainnya yang diberikan berupa perlindungan terhadap pencurian barang elektronik pribadi dalam kendaraan, penggantian pulsa atau tagihan telepon seluler akibat penyalahgunaan, serta santunan terhadap risiko kehilangan dompet, tas tangan, dompet-uang dan dokumen.

Nggak ada syarat tertentu untuk menjadi anggota Garuda Miles Gold EC+. Warga Indonesia maupun asing yang tinggal di Indonesia dapat memiliki kartu ini. Cukup usia lebih dari 17 tahun dan mendaftarkan diri dengan biaya senilai 6 juta untuk 1 tahun keanggotaan.

7. GarudaMiles GIC Card

Garuda Indonesia Citi Card (GIC Card) adalah perpaduan keanggotaan Garuda Miles dan kartu kredit Citibank. Fasilitas dan keistimewaanya keanggotaan ini mengacu pada ketentuan Garuda Miles yang disepakati antara Garuda Indonesia dengan Citibank.

Pastinya, pemegang kartu ini bisa mendapatkan perlindungan asuransi secara cuma-cuma, untuk keterlambatan penerbangan, keterlambatan bagasi, kehilangan bagasi, cacat dan kematian, serta asuransi medis ketika melakukan perjalanan ke luar negeri.

Apabila kamu jarang naik pesawat Garuda Indonesia selama perjalanan kamu dalam setahun, maka kamu akan tetap di posisi Garuda Miles Blue – Reguler dan poin kamu nggak akan hangus.

Bagaimana apakah tertarik menjadi pelanggan setia Garuda dan menjadi anggota loyal program-nya?

Irfan Laskito

Editor

Disqus Comments Loading...

View Comments

Recent Posts

Party Sampai Pagi, Rachel Vennya Tetap Prioritaskan anak!

Party sampai pagi, Rachel Vennya tetap prioritaskan anak! Eri Carl sebut menarik? Wah, apanya ya…

12 hours ago

Aktivasi Sakuku di m.tix Bonus Voucher Rp20.000

Bank BCA memliki promo yang memberikan bonus voucher untuk aktivasi Sakuku di m.tix. Kamu bisa…

12 hours ago

Layanan Umroh Lion Air Pindah Terminal Jadi 2F

Keberangkatan dan Kedatangan Umroh Lion Air Rute Internasional Arab Saudi Pindah ke Terminal 2F Soekarno-Hatta.…

12 hours ago

Tukar GarudaMiles Jadi Voucher Belanja Optik Melawai

Garuda Indonesia memiliki penukaran GarudaMiles jadi voucher belanja di Optik Melawai. Kamu bisa mendapatkan voucher…

13 hours ago

WestJet Pesan 42 Unit Boeing 737-10

Boeing dan WestJet hari ini mengumumkan bahwa maskapai ini memperkuat komitmennya terhadap keluarga 737 MAX.…

2 days ago

China Airlines Selesaikan Pesanan 24 Boeing 787 Dreamliners

Boeing dan China Airlines mengumumkan bahwa mereka telah menyelesaikan pesanan hingga 24.787 Dreamliner. Hal ini…

2 days ago