5 Tips Staycation Aman di Hotel Saat New Normal

Share

New normal telah diberlakukan dan masyarakat Indonesia mulai beraktivitas kembali seperti biasa. Bahkan sebagian sudah mulai staycation di hotel-hotel. Nah, agar staycation aman di hotel saat new normal, ada beberapa hal yang harus kamu ketahui.

Hampir semua hotel pun telah melakukan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Namun, tentunya setiap hotel memiliki standar SOP yang berbeda-beda.

Lalu bagaimana agar kita tetap aman ketika staycation di hotel? Berikut tipsnya dari PointsGeek.

Pilih Tujuan dengan bijak

Kamu harus memperhatikan lokasi hotel yang kamu pilih. Pastikan untuk memilih staycation di daerah yang tingkat infeksinya sangat rendah, atau bahkan sudah tidak ada.

Namun ini bukan jaminan, sebab di hotel akan banyak orang-orang dari berbagai daerah akan datang. Jadi kamu harus melakukan tips berikutnya ya.

Sebelum memesan, perhatikan SOP new normal hotel

Kamu bisa melakukan pengecekan pada situs pemesanan, website atau Instagram hotel mengenai protokol kesehatan yang mereka tetapkan.

Setidaknya kamu harus mengetahui, apa saja rencana hotel tersebut untuk membuat tamunya akan tetap merasa aman dan nyaman.

Selain itu, apakah hotel melakukan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah. Kamu bisa melihat ini melalui review-review di online travel agent atau kolom Instagram mereka.

Mintalah kamar yang belum ditempati selama beberapa hari

Jika kamu bisa berkomunikasi dengan admin hotel atau meninggalkan note ”permintaan tambahan”, kamu bisa membuat permintaan kamar yang belum ditempati selama beberapa hari.

Dilansir dari Travel+Leisure, untuk keamanan maksimal, kamu bisa meminta kamar yang telah kosong selama tiga hari sebelumnya.

“Menurut sebuah studi yang diterbitkan dalam New England Journal of Medicine, coronavirus dapat hidup di beberapa permukaan, termasuk plastik dan stainless steel, hingga 72 jam,” kata Dr Nilsen.

“Ini berarti ada risiko yang lebih tinggi terhadap virus corona jika tamu sebelumnya tinggal di kamar tepat sebelum Anda check-in. Untuk keamanan maksimal, minta tinggal di kamar yang kosong selama tiga hari.”

Staycation Aman di Hotel Saat New Normal

Hindari menggunakan fasilitas atau layanan bersama

Beberapa hotel mungkin membuka fasilitas bersama seperti Gym, Spa atau kolam renang. Tapi alangkah baiknya untuk mempertimbangkan untuk menggunakan fasilitas tersebut.

Meskipun new normal telah diberlakukan, kamu harus tetap menjaga jarak dan mengurangi interaksi dengan orang asing.

Namun, jika kamu memang berniat untuk menggunakan fasilitas bersama itu, pastikan untuk bertanya mengenai protokol keselamatan dan pembersihannya.

Order makanan ke kamar

Karena kamu tidak bisa makan dan minum dengan masker, sebaiknya kamu menghindari untuk makan di restoran atau bar hotel, dan memilih layanan makanan antar ke kamar.

Jika kamu ingin makan atau minum di restoran atau bar, pastikan untuk bertanya seperti apa protokol kesehatan yang ditetapkan oleh hotel. Apakah makannya buffet atau ala carte? Apakah ada pembatasan jumlah tamu yang makan di restoran?

Di atas adalah 5 tips utama yang perlu kamu perhatikan ketika pergi staycation ke hotel. Bagaimana? Sudah berencana staycation? Stay safe and healthy ya 🙂

Baca artikel lainnya kunjungi Pointsgeek.id

BACA:

Ayundayani Rosadi

Disqus Comments Loading...

Recent Posts

Gitar Puluhan Juta Piyu Padi Terbakar?

Hoki episode 2 kali ini, Dimas Beck akan mampir ke tempat Piyu Padi dan bongkar koleksi gitar miliknya. Pada penasaran…

2 hours ago

CGV Bonus Poin Cashback 2x Nonton ‘Fast & Furious 9’

CGV memiliki promo yang memberikan 2x bonus poin cashback khusus untuk nonton Fast & Furious 9 menggunakan CGV member. Promo…

22 hours ago

Buat Apa AirAsia Ubah konfigurasi Kabin A320?

Teleport mengoperasikan pesawat kargo pertamanya, 737-800F dan mengubah konfigurasi dua pesawat penumpang AirAsia A320 menjadi pesawat kargo. Teleport adalah usaha…

22 hours ago

Indahnya Wisata Adian Nalambok Toba Sumatra Utara

Menparekraf Sandiaga Uno Meresmikan destinasi wisata Adian Nalambok di kawasan Balige, Kabupaten Toba, Sumatra Utara. Tempat wisata ini diharapkan dapat…

2 days ago

Tukar 5.000 Poin MyPertamina Jadi Voucher Hop Hop Rp20.000

MyPertamina memiliki penukaran poin untuk menjadi voucher minuman dari Hop Hop yang berlaku hingga Juli 2021. Kamu bisa mendapatkan voucher…

2 days ago

Edric Tjandra Pisah Ranjang Gara-gara Luna Maya

TS Talks episode terbaru dihadiri oleh seorang pria yang dikenal sebagai komedian dan pernah tampil di acara komedi salah satu…

2 days ago