Categories: AirlinesHeadline

AirAsia Mulai Vaksinasi Karyawannya di Indonesia

Share

AirAsia telah memulai vaksinasi terhadap Allstars (karyawan) di Indonesia pada tanggal 6 Maret 2021.

Hal ini melanjutkan gelombang vaksinasi Allstars di beberapa negara seperti Singapura dan Hong Kong, yang juga akan diikuti oleh Malaysia, Filipina dan Thailand dalam waktu dekat.

AirAsia sebagai salah satu maskapai yang terdepan dalam penerapan protokol kesehatan siap mendukung program percepatan penanggulangan Covid-19 yang dilakukan oleh pemerintah terutama pelaksanaan vaksinasi massal.

Program vaksinasi ini sebagai bagian dari program vaksinasi pemerintah tahap ke-2 yang menargetkan vaksinasi bagi penyedia jasa publik dalam hal ini maskapai penerbangan.

Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine mengatakan:

“Vaksinasi diharapkan dapat mempercepat pembukaan gerbang perbatasan sehingga dapat mengakselerasi pemulihan ekonomi khususnya di negara-negara yang sebelum pandemi ini sangat bergantung pada kedatangan wisatawan mancanegara.”

“AirAsia juga mendorong upaya-upaya standarisasi dan integrasi laporan tes kesehatan dan vaksin yang tersentralisasi melalui penggunaan paspor kesehatan elektronik yang dapat berlaku di Asean dan negara-negara Asia dan Australia.”

“Penerapan paspor kesehatan elektronik akan membuka kemungkinan terciptanya koridor perjalanan wisata internasional yang sehat dan aman khususnya bagi orang-orang yang telah divaksin.”

AirAsia berharap kepercayaan masyarakat untuk melakukan vaksin terus meningkat seiring dengan bertambahnya kapasitas vaksinasi di tanah air.

“Kami ingin mengajak seluruh masyarakat untuk ikut vaksin agar kita segera dapat keluar dari dampak pandemi ini. Kalau bukan kita, siapa lagi?” kata Vera.

Vaksinasi Allstar yang dilakukan di Senggigi, Lombok Barat hari ini didukung penuh oleh Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat bersama Dinas Pariwisata dan Kesehatan setempat.

Kehadiran Allstars AirAsia bersama para stakeholder pariwisata lainnya yang melakukan vaksinasi menunjukkan kesiapan dan semangat semua pihak untuk memulihkan pariwisata di tanah air.

BACA:

Irfan Laskito

Editor

Disqus Comments Loading...

Recent Posts

Bayar Tagihan Bulanan Pakai OVO Cashback Hingga 10%

Dompet digital OVO memiliki promo yang memberikan cashback untuk pembayaran tagihan bulanan. Kamu bisa mendapatkan cashback hingga 10% OVO Points…

3 hours ago

Belanja Kebutuhan Ramadan Tukar Jadi Rewards GetPlus

Bulan Ramadan ini, GetPlus memiliki promo yang membuat belanja kamu semakin untung dengan GetPlus. Kamu bisa nikmati berbagai Rewards seperti…

3 hours ago

Cashback 100.000 MAPCLUB Poin Belanja di Semua Brand

Bulan Ramadan ini MAPCLUB memiliki promo yang memberikan cashback poin untuk pembelanjaan pertama kamu. Kamu bisa mendapatkan cashback 100.000 MAPCLUB…

4 hours ago

Kumpulkan Stamp Indomaret Bisa Dapat Toyota Innova

Salah satu mini market di Indonesia, Indomaret memiliki program yang memberikan Lucky poin dan Stamp. Untuk Lucky Poin yang kamu…

4 hours ago

Berapa Lama Lagi Masker Digunakan Di Bandara dan Dalam Pesawat?

Masker wajah telah menjadi tanda 'normal baru' yang paling terlihat, terutama bagi para traveler udara ketika berapa di bandara dan…

5 hours ago

Gratis Ubah Jadwal Tiket Garuda Indonesia 24 April-30 Juni 2021

Untuk kamu yang harus melakukan perjalanan ke luar negeri, nikmati tiket fleksibel Garuda Indonesia dengan mudah ubah jadwal tiket. Kamu…

1 day ago