Airlines

Australia Buka Perbatasan Qantas Terbang ke London via Darwin

Share

Qantas telah mengkonfirmasi akan mengoperasikan rute langsung andalannya dari Australia ke London melalui Darwin.

Hal ini dilakukan ketika penerbangan internasional dilanjutkan bulan depan dengan dibukanya kembali perbatasan Australia.

Maskapai nasional telah mencapai kesepakatan dengan Pemerintah Northern Territory dan Bandara Darwin untuk sementara mengalihkan rute penerbangannya dari Melbourne dan Sydney melalui Darwin.

Pengaturan hub Darwin akan diterapkan pada waktunya untuk pembukaan kembali perbatasan dari 14 November 2021.

Hingga setidaknya April 2022 ketika penerbangan London dijadwalkan untuk beroperasi melalui Perth lagi.

Meskipun ini adalah perubahan sementara pada rute, Qantas akan melihat bagaimana kinerjanya dan berpikiran terbuka tentang apa yang dapat mengarah ke jalur tersebut.

Rute Sydney-Darwin-London akan dimulai pada 14 November sementara rute Melbourne-Darwin-London saat ini dijadwalkan akan dimulai pada 18 Desember 2021.

Tetapi dapat dimulai lebih awal tergantung pada diskusi dengan Pemerintah Victoria tentang pengaturan karantina yang lebih pendek untuk pelancong yang kembali.

CEO Qantas Group Alan Joyce mengatakan:

“Rute baru melalui Darwin akan dimungkinkan berkat dukungan dari Pemerintah Northern Territory yang telah berperan dalam membantu Qantas memfasilitasi rute baru di lingkungan operasi pasca COVID-19.

“Pemerintah NT telah bekerja sama dengan kami untuk mewujudkan penerbangan ini dan saya ingin berterima kasih kepada Ketua Menteri dan timnya karena telah menemukan solusi yang aman dan efisien.”

Mr Joyce menambahkan, “Rute Kanguru adalah salah satu yang paling ikonik di jaringan internasional Qantas dan kami senang Darwin akan memainkan peran penting dalam pembukaan kembali Australia pasca pandemi ke dunia.

“Qantas telah menerbangkan layanan repatriasi dari London ke Darwin sebagai bagian dari upaya maskapai untuk membantu membawa pulang warga Australia selama 12 bulan terakhir, jadi pilot kami sudah memiliki pengalaman luas mengoperasikan rute khusus ini.”

Ketua Menteri NT Michael Gunner mengatakan:

“Darwin adalah ibu kota kembalinya Australia, dan sekarang kami melakukan comeback langsung ke Eropa.

“Dari Parap hingga Piccadilly, peluangnya tidak terbatas. Kenyamanan rute ini berarti memasuki pasar baru untuk pariwisata dan bisnis.

“Ini juga akan membuka peluang baru untuk mengembangkan sektor keterampilan penerbangan di Northern Territory.

“Saya berterima kasih kepada Qantas dan Bandara Internasional Darwin karena telah bekerja bersama kami untuk mengubah rute langsung ini menjadi kenyataan.”

“Yang akan menandai titik balik nyata bagi bangsa saat kami bekerja menuju tahap selanjutnya dari Rencana Nasional.”

Pengaturan transit penumpang akan dibagi menjadi dua tahap untuk mencerminkan pengaturan aman COVID di Wilayah itu sendiri.

Pada tahap pertama, penumpang transit dari seluruh negara bagian Australia, atau kembali dari London, akan dapat mengunjungi lounge internasional dan toko-toko di Bandara Darwin.

Penumpang yang bepergian dari London ke Sydney dan Melbourne melalui Darwin dan ingin melanjutkan perjalanan ke kota-kota Australia lainnya juga dapat dikenai persyaratan karantina negara bagian dan teritori.

Pada tahap kedua, penumpang transit akan memiliki pilihan untuk meninggalkan terminal dan mengunjungi Darwin, memberikan dorongan pariwisata yang nyata bagi kota tersebut.

Pelanggan yang berbasis di Darwin juga akan dapat memesan penerbangan langsung yang berarti koneksi non-stop yang nyaman ke London.

BACA:

Irfan Laskito

Editor

Disqus Comments Loading...

Recent Posts

Cathay Setop Daftar Tunggu Penghargaan Asia Miles?

Cathay Pacific membuat beberapa perubahan pada program Asia Miles yang efektif 22 Oktober yang berdampak…

7 hours ago

Syarat Perjalanan Dalam Negeri Transportasi Darat, Laut dan Udara

Satuan Tugas Penanganan COVID-19 dan Kementerian Perhubungan mengeluarkan surat edaran untuk ketentuan perjalanan orang dalam…

7 hours ago

Miles Plus Cash Tersedia di Situs Web Cathay Pacific

Miles Plus Cash tersedia di situs web Cathay Pacific, selain Cathay Shop, situs web HK…

7 hours ago

Salah Jalan, Luna Maya Terpaksa Nginep di Desa Terpencil Amerika

Salah jalan, Luna Maya terpaksa nginep di Desa terpencil di Page, Arizona, Amerika? Kok bisa…

10 hours ago

5 Artikel Pilihan Pointsgeek Minggu Ini ‘Okt 4’

Pada minggu keempat bulan Oktober ini (Okt 4), Pointsgeek memberikan referensi artikel dengan berbagai informasi.…

19 hours ago

Hemat 100% Bayar Tokopedia dan JD.ID Pakai Citi Rewards Points/Miles

Citibank memiliki penukaran Citi Rewards Points atau Citi Miles jadi potongan langsung transaksi di Tokopedia…

22 hours ago