Airlines

Emirates dan Indonesia Bermitra untuk Dukung Pariwisata

Share

Emirates menjalin kemitraan dengan Indonesia untuk mendukung pemulihan industri pariwisata.

Emirates telah menjanjikan dukungannya terhadap pariwisata di Indonesia melalui Memorandum of Commitment (MoC) yang menguraikan kegiatan pemasaran bersama untuk mempromosikan negara tersebut.

MoC ditandatangani di Arabian Travel Market 2021, oleh Orhan Abbas, Wakil Presiden Senior Operasi Komersial – Timur Jauh di Emirates dan Nia Niscaya, Wakil Menteri Pemasaran, Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Turut hadir dalam acara penandatanganan tersebut adalah K Candra Negara, Konsul Jenderal Republik Indonesia untuk Dubai dan Emirates Utara dan Adnan Kazim, Chief Commercial Officer Emirates.

Dengan Indonesia menjadi bagian penting dari jaringan Emirates sejak 1992, kedua belah pihak akan bermitra dalam kampanye bersama.

Kemitraan ini akan menguntungkan maskapai penerbangan dan pariwisata untuk tujuan Indonesia dan menunjukkan daya tarik mereka kepada pengunjung dan pembuat liburan.

Berdasarkan hubungan jangka panjang dan bermanfaat yang telah dibagikan Emirates dengan Indonesia selama bertahun-tahun dan keberhasilan rute ke Jakarta dan Bali.

Emirates berharap dapat membangun pencapaian sejauh ini dan mendukung fase pemulihan sebagai kemudahan pembatasan selain menyediakan kontribusi berharga untuk sektor pariwisata negara.

Dengan menjalin kemitraan baru, kedua belah pihak telah berkomitmen untuk memperkuat hubungan melalui kolaborasi dalam strategi dan inisiatif pemasaran.

Hal ini akan menunjukkan apa yang ditawarkan destinasi dan berdampak positif pada industri pariwisata dan ekonomi.

Perjanjian tersebut akan melihat kegiatan pemasaran termasuk dukungan untuk kehadiran pameran dagang dan pameran pariwisata, perjalanan pengenalan perdagangan, presentasi dan lokakarya produk.

Selain itu, kampanye iklan, penyediaan dukungan logistik, antara lain, yang akan dilakukan bersama oleh Emirates dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, karena Indonesia bersiap untuk menyambut kembali pengunjung internasional.

Operasional Emirates ke Indonesia

Sejak pandemi, Emirates kembali beroperasi ke Jakarta pada Juni 2020 dan sekarang melayani penumpang di rute tersebut dengan penerbangan harian yang dioperasikan oleh Boeing 777-300ER.

Emirates memulai operasinya di Indonesia dengan meluncurkan rutenya ke Jakarta pada tahun 1992 dan meningkatkan frekuensinya menjadi penerbangan dua kali sehari pada tahun 2010.

Pada tahun 2015 mulai melayani tujuan keduanya di Indonesia dengan penambahan Bali dalam jaringannya, dengan non-stop penerbangan harian.

Pada 2018, Emirates meluncurkan layanan terkait antara Bali dan Auckland, menyediakan akses langsung dan nyaman bagi wisatawan dari Selandia Baru untuk mengunjungi destinasi pulau yang eksotis.

BACA:

Irfan Laskito

Editor

Disqus Comments Loading...

Recent Posts

Mie Nyemek Touci (Tomat Udang Cumi) ala Patricia Panigoro

Mie Nyemek Touci (tomat udang cumi) ala Patricia Panigoro? Hmm, sepertinya lezat nih mie nyemeknya.…

13 hours ago

HUT CIMB Niaga ke-66 Garuda Indonesia Diskon Rp660.000

Sambut kemeriahan HUT ke-66, CIMB Niaga memberikan diskon atau potongan harga untuk tiket Garuda Indonesia.…

13 hours ago

5 Artikel Pilihan Pointsgeek Minggu Ini

Pada minggu ini 25 September 2021, Pointsgeek memberikan pilihan artikel yang bisa kamu baca. Dari…

13 hours ago

Diskon Hotel, Vila dan Apartemen Rp900 Ribu di Traveloka

Traveloka memiliki promo 'PayDay Sale' yang memberikan diskon untuk hotel, vila, dan apartemen. Kamu bisa…

13 hours ago

Cara Tepat Daftar GoPayLater

Supaya memberikan rasa aman dan nyaman pada setiap transaksi GoPayLater, pendaftar perlu menyertakan identitas. Hal…

13 hours ago

Diskon Rp2 Juta Tiket Garuda Indonesia di DBS Travel Deals

Beli tiket di aplikasi Fly Garuda dan www.garuda-indonesia.com dengan Kartu Kredit digibank. Kamu bisa mendapatkan diskon dengan…

1 day ago