Airlines

Etihad Airways Buka Fasilitas Check-in Awal untuk Liburan Akhir Tahun

Share

Etihad Airways dan Bandara Internasional Abu Dhabi mengharapkan untuk menyambut sejumlah besar penumpang seminggu mendatang, yang akan berlanjut saat liburan sekolah dimulai pada pertengahan Desember.

Etihad telah membuka fasilitas Early Check-In khusus di Bandara Internasional Abu Dhabi untuk membuat pengalaman perjalanan semulus mungkin.

Layanan ini tersedia dari 25 November hingga 31 Desember, memungkinkan penumpang untuk check-in dari 8 jam hingga 24 jam sebelum penerbangan mereka.

Dengan menggunakan layanan ini, satu orang dapat check-in dan menurunkan bagasi atas nama anggota keluarga yang bepergian bersama.

Tetapi harus menunjukkan perjalanan dan dokumen terkait COVID-19 untuk seluruh grup.

Meja check-in awal buka dari jam 9 pagi sampai jam 4 pagi, tujuh hari seminggu, dan terletak di Skypark Plaza lantai tiga.

Tamu yang menggunakan fasilitas ini akan menerima dua jam parkir gratis di Skypark saat check-in.

Atau, para tamu juga dapat check-in dari kenyamanan rumah menggunakan layanan Home Check-In Etihad.

Check in tas, pilih tempat duduk dan ambil boarding pass dan tag tas sebelum meninggalkan rumah.

Saat tiba waktunya untuk terbang, Anda dapat melewati antrean dan pergi ke bandara tanpa repot.

Biaya mulai dari hanya 220 AED aau sekitar Rp850.000 dan wisatawan dapat menggunakan kode promosi EYWINTER10 untuk menghemat 10% pada semua paket check-in rumah hingga 15 Januari 2022.

Kiat utama Etihad untuk pengalaman perjalanan yang lancar:

  1. Gunakan fasilitas Home Check-In atau Early Check-in, jika memungkinkan. Jika tidak, silakan check-in online dan datang lebih awal. Selama jam sibuk, check-in Kelas Ekonomi untuk penerbangan non-AS dibuka empat jam sebelum keberangkatan dan ditutup satu jam sebelum keberangkatan. Check-in kelas bisnis dan kelas satu ditutup 45 menit sebelum keberangkatan. Untuk penerbangan AS, check-in ditutup dua jam sebelum penerbangan. Boarding untuk semua keberangkatan Etihad Airways ditutup 20 menit sebelum keberangkatan.
  2. Diverifikasi untuk Terbang? Kunjungi ‘Kelola pemesanan saya’ di etihad.com untuk membagikan dokumen perjalanan terkait Covid. Persetujuan akan dibagikan melalui email yang memberikan kepercayaan kepada penumpang bahwa semua dokumen yang diperlukan telah tersedia. Penumpang yang disetujui dapat menggunakan meja ‘Terverifikasi untuk Terbang’ jalur cepat di bandara, atau kios swalayan.
  3. Penting – periksa waktu penerbangan dan terminal keberangkatan. Mengingat peningkatan jumlah penumpang yang signifikan, Etihad Airways akan merelokasi check-in untuk tamu kelas Ekonomi yang bepergian dengan penerbangan tertentu. Silakan periksa informasi terbaru di etihad.com atau aplikasi Etihad.
  4. Periksa persyaratan tujuan. Dengan pembatasan perjalanan yang sering berubah, Etihad merekomendasikan untuk mengunjungi etihad.com/destinationguide untuk memeriksa pembaruan terbaru sebelum perjalanan dimulai.
  5. Saat bepergian ke AS, manfaatkan fasilitas US Customs and Border Protection (USCBP), yang berarti semua formalitas imigrasi dan bea cukai akan diselesaikan di Abu Dhabi sebelum berangkat. Tamu harus hadir di fasilitas USCBP selambat-lambatnya 90 menit sebelum keberangkatan.
  6. Periksa jatah bagasi sebelum berangkat ke bandara: kebijakan bagasi kabin adalah 7kg untuk kelas Ekonomi dan 12kg untuk tamu kelas Utama dan Bisnis. Dimensi bagasi kabin maksimum adalah: tinggi 50cm, kedalaman 25cm, lebar 40cm. Atau, pra-beli bagasi tambahan dengan harga khusus sebelum keberangkatan di etihad.com atau melalui aplikasi.
  7. Lounge Kelas Bisnis Etihad Airways tersedia bagi tamu yang ingin menikmati keramahtamahan premium Etihad sebelum naik pesawat. Tamu yang bepergian dengan Ekonomi dapat membeli akses di Etihad Lounge. Tiket masuk gratis untuk tamu yang bepergian dengan kabin premium.

BACA:

Irfan Laskito

Editor

Disqus Comments Loading...

Recent Posts

Isi Pulsa XL Dapat Xtra Kuota Hingga 10GB

XL memiliki promo yang memberikan bonus kuota untuk pembelian pulsa di aplikasi myXL dengan nominal…

2 hours ago

Lion Air Buka Rute Surabaya – Labuan Bajo Mulai Rp1 Juta

Lion Air resmi membuka rute dan destinasi baru penerbangan penumpang berjadwal langsung dari Surabaya menuju…

3 hours ago

Beli Alaska Miles Bonus hingga 50% s/d 23 Des 2021

Alaska Airlines memiliki promo untuk program loyalitasnya yang memberikan bonus untuk pembelian miles. Kamu bisa…

3 hours ago

Top Up Game PUBG Mobile pakai GoPay Cashback 90%

GoPay memiliki promo yang memberikan cashback untuk top up game PUBG Mobile di UniPin. Kamu…

6 hours ago

Beli Pulsa Telkomsel pakai OVO Cashback 90% s/d 31 Des

Telkomsel memiliki promo yang memberikan cashback untuk pembelian pulsa menggunakan OVO di MyTelkomsel. Kamu bisa…

6 hours ago

Maskapai Nasional Baru Italia ‘ITA Airways’ Pesan 28 Airbus

ITA Airways, maskapai nasional baru Italia, telah memperkuat pesanan dengan Airbus untuk 28 pesawat. Termasuk…

6 hours ago