Airlines

Singapore Airlines Perkenalkan First dan Business Class Baru di B777X

Share

Pada tahun 2017, Singapore Airlines melakukan perjanjian kerja sama dengan salah satu produsen pesawat terbesar bernama Boeing. Singapore Airlines berjanji akan membeli 20 pesawat Boeing yang baru yaitu B777X, dimulai dari tahun 2022.

Wah, para avgeek pasti sudah pada nggak sabar untuk melihat pesawat-pesawat barunya Singapore Airlines. Yang bikin tambah nggak sabar adalah Singapore Airlines juga berencana untuk memperkenalkan kabin baru di pesawat-pesawat tersebut.

Pesawat B777-9 ini dikabarkan akan menggantikan pesawat B777-300ER yang sudah mulai usang. Selain menggantikan pesawat B777-300ER, pesawat ini juga bisa menggantikan A380, karena memiliki biaya operasiona yang lebih rendah.

Boeing sendiri sudah berhasil melakukan uji coba terhadap produk baru kita B777X perdana beberapa waktu silam. Produk baru Boeing ini bisa dibilang sangat unik dan berhasil mencuri perhatian para penggemar aviasi.

Pesawat ini menawarkan kabin yang lebih luas, menarik, dan lebih high tech dibandingkan dengan produk-produk pendahulunya.

Keuntungan utama yang bisa dinikmati adalah kabin pesawat B777X lebih mudah dan leluasa untuk dikostumisasi secara mudah dan cepat oleh para airlines. Dengan keleluasaan tersebut, para airlines dapat mengekspresikan brand mereka di dalam kabin pesawat.

Lufthansa

Lufthansa merupakan salah satu airlines yang sudah memperlihatkan design kabin business class mereka untuk di pesawat jenis B777X ini.

Desain yang mereka buat melibatkan throne seat, yang akan diluncurkan ke publik pada tahun 2020. Menurut Points Geek design Lufthansa ini termasuk cukup mewah dan menarik. (Sumber)

Lufthansa Business Class Design – via Aircraft Interiors International

Dengan kelebihan yang dimiliki oleh pesawat B777X ini, kami berpendapat seharusnya cukup mudah bagi Singapore Airlines untuk dapat menawarkan design kabin baru yang revolusioner. Untuk saat ini, menurut kami Emirates menawarkan design kabin first class yang terbaik. Dan bukan pekerjaan mudah untuk dapat menawarkan kualitas hard product yang sama atau melebihi apa yang ditawarkan Emirates sekarang.

Kita tunggu saja design kabin barunya Singapore Airlines, mudah-mudahan lebih baik daripada kabin-kabin first dan business class yang sudah ada selama ini ya.

Informasi lain terkait loyalty program dan artikel lainnya? Yuk, baca PointsGeek!

Evelyn Baktiono

Travel Hacker and Points Geek

Disqus Comments Loading...

Recent Posts

Cathay Gunakan Bahan Bakar Rendah Emisi di Tahun 2030

Cathay Pacific berkomitmen untuk menggunakan Bahan Bakar Penerbangan Berkelanjutan untuk 10% dari total konsumsi bahan…

16 hours ago

UN1TY Bakal Collabs dengan BTS dan Blackpink?

UN1TY bakal collabs dengan BTS dan Blackpink? Luna & Marianne support banget! Kira-kira akan terwujud…

18 hours ago

Boeing Buka Pabrik Perakitan Pesawat di Australia

Boeing dalam kemitraan dengan Pemerintah Queensland, Australia telah memilih Toowoomba sebagai lokasi pilihan. Pilihan lokasi…

20 hours ago

Airbus Uji Coba Penerbangan Paling Hemat Energi?

Airbus, Air France dan DSNA, Penyedia Layanan Navigasi Udara Prancis (ANSP), telah mulai bekerja menuju…

21 hours ago

Citilink Raih Bintang 5 Keamanan COVID-19 Skytrax

Citilink adalah maskapai penerbangan bertarif rendah kedua di dunia yang disertifikasi dengan Peringkat Keamanan Penerbangan…

21 hours ago

Diskon Rp50.000 di Traveloka Eats Pakai Mandiri

Bank Mandiri memiliki promo yang memberikan diskon untuk pembelian makanan di Traveloka Eats menggunakan kartu…

2 days ago