Categories: AppsHeadlineHotels

Grab dan Marriott Kerja Sama di Asia Tenggara

Share

Grab, super app terkemuka di Asia Tenggara dan Marriott International, Inc, hari ini mengumumkan kemitraan strategis yang luas.

Hal ini membuat kedua perusahaan mengintegrasikan penawaran mereka untuk menghadirkan pengalaman perhotelan premium ke tangan jutaan konsumen di Asia Tenggara.

Ini adalah integrasi ekstensif pertama Marriott International dengan platform aplikasi super di Asia Tenggara, dan perjanjian terlengkap Grab dengan grup perhotelan hingga saat ini.

Berdasarkan ketentuan Memorandum of Understanding (MoU), Marriott International akan berintegrasi ke dalam platform Grab secara bertahap mulai dari pengiriman makanan, pembayaran, transportasi, loyalitas dan penghargaan, serta iklan.

Akses Aplikasi

Marriott International akan memiliki akses ke basis pelanggan Grab yang cukup besar melalui GrabFood, GrabPay, dan GrabAds, memungkinkan mereka untuk melayani semakin banyak pelanggan yang semakin bertransaksi secara online.

GrabFood akan menampilkan sekitar 600 restoran dan bar dari portofolio Marriott International di enam pasar Asia Tenggara yang berbeda.

Selain itu, pelanggan juga dapat dengan mudah membayar pengalaman bersantap mereka melalui GrabPay di hotel-hotel Marriott International tertentu.

Pelanggan akan mendapatkan poin GrabRewards untuk semua transaksi di platform Grab, yang dapat dikonversi menjadi poin Marriott Bonvoy (dan sebaliknya).

Marriott Bonvoy adalah program perjalanan pemenang penghargaan dari Marriott International yang mencakup portofolio global perusahaan dari 30 merek hotel dan persewaan rumah premium, Homes and Villas by Marriott International.

Tukar Poin

Setelah tersedia, pelanggan Grab akan dapat menukarkan poin mereka yang telah dikonversi untuk mendapatkan keuntungan anggota eksklusif di lebih dari 7.400 hotel dan resor di 135 negara dan wilayah.

Melalui kemitraan ini, Marriott International dan Grab berupaya untuk secara digital meningkatkan pengalaman keramahan premium dengan membuatnya lebih mudah diakses, relevan, dan bermanfaat bagi pelanggan mereka dalam kehidupan normal yang baru.

“Marriott International terus mencari cara untuk berinovasi dan memberikan nilai bagi wisatawan dan anggota Marriott Bonvoy sebagai bagian dari strategi kemitraan kami,” kata Rajeev Menon, Presiden, Asia Pasifik (tidak termasuk China), Marriott International.

“Kolaborasi kami dengan Grab adalah salah satu cara kami merancang pengalaman perjalanan yang lebih mulus dengan memanfaatkan keahlian aplikasi super di wilayah ini.”

Russell Cohen, Group Managing Director Operations, Grab mengatakan, “Kami sangat senang dapat bermitra dengan grup perhotelan terkenal di dunia seperti Marriott International yang berada di garis depan dalam memberikan pengalaman perhotelan yang mengutamakan pelanggan.”

“Luasnya kolaborasi kami mencerminkan nilai kami sebagai platform pilihan dalam mendukung merek global dalam perjalanan digitalisasi mereka dalam kehidupan normal baru, dan secara khusus merupakan tonggak sejarah bagi bisnis GrabAds kami yang berkembang pesat.”

Inisiatif Grab dan Marriott International untuk membawa pengalaman pelanggan ke level baru meliputi:

GrabFood

Mulai bulan November, pelanggan secara bertahap akan dapat menikmati layanan pengiriman makanan.

Dari sekitar 600 gerai Makanan dan Minuman (F&B) yang berbeda di seluruh hotel Marriott International di enam pasar operasi Grab, yang akan tersedia di platform GrabFood secara bertahap.

Hal ini menawarkan kepada pelanggan Grab akses ke berbagai pilihan tempat makan premium yang dapat mereka nikmati dari kenyamanan rumah mereka.

GrabPay

Mulai Q1 2021 pertama di Singapura, para traveler akan dapat melakukan pembayaran tanpa uang tunai melalui GrabPay di hotel-hotel Marriott International yang berpartisipasi.

Gerai makanan dan minuman yang menerima GrabPay juga dapat segera mengakses fitur Grab’s Merchant Discovery untuk memberi tahu para tamu di sekitar hotel yang berpartisipasi tentang promosi dan acara yang sedang berlangsung.

Ini akan membantu bisnis meningkatkan penjualan, menumbuhkan loyalitas pelanggan, dan mendorong lebih banyak pengunjung ke gerai fisik.

GrabAds

Grab dan Marriott International akan bersama-sama menciptakan kampanye pemasaran berdampak yang relevan dan di personalisasi untuk pelanggan.

Dengan solusi GrabAds, Marriott International dapat terhubung dengan pelanggan melalui data audiens, mengintegrasikan komunikasi pemasaran di seluruh titik kontak, dan melacak kinerja kampanye secara real-time.

GrabRewards

Grab dan Marriott akan menautkan program loyalitas mereka masing-masing untuk menawarkan manfaat yang lebih luas bagi Marriott Bonvoy dan anggota GrabRewards.

Mulai Q1 2021, pelanggan Grab dan anggota Marriott Bonvoy akan dapat menikmati transfer poin dua arah.

Ini akan memungkinkan konsumen untuk mengonversi poin GrabRewards menjadi poin Marriott Bonvoy dan sebaliknya, menikmati fleksibilitas dan keuntungan di GrabRewards, platform hadiah terbesar di Asia Tenggara oleh pengguna, dengan hampir 800 pedagang.

Akhirnya

Kedua perusahaan juga akan meluncurkan lebih banyak inisiatif loyalitas dalam beberapa bulan mendatang, termasuk hadiah makan malam di outlet F&B Marriott.

Kemitraan strategis akan dimulai di Singapura pada November 2020, dengan Marriott International dan Grab untuk meluncurkan lebih banyak produk dan layanan di Asia Tenggara dalam berbagai fase.

Kira-kira kapan ya hadir di Indonesia, dan bagaimana kerja sama mereka untuk para penggunanya? Kita tunggu saja dalam waktu dekat.

BACA:

(*)

Irfan Laskito

Editor

Disqus Comments Loading...

Recent Posts

Etihad Airways Diskon Tiket Hingga 50% s/d 12 Mei 2021

Maskapai penerbangan nasional UEA, Etihad Airways, memberikan diskon hingga 50% untuk tiket pesawatnya. Diskon ini berlaku untuk liburan musim panas…

13 hours ago

Promo Pegipegi “Ketupat” Diskon Hingga 50%

Pegipegi memiliki promo Kejar Untung Berlipat 'Ketupat' yang memberikan diskon untuk hotel, pesawat, kereta, dan bus. Kamu bisa mendapatkan diskon…

14 hours ago

Anggota Qatar Privilege Club Bisa Pesan Hotel Mewah Pakai Qmiles

Anggota Qatar Airways Privilege Club sekarang dapat tinggal atau pergi dengan Qmiles, dengan peluncuran Hotel & Car Rewards. Anggota Privilege…

15 hours ago

Pesan GoFood Cashback Rp15.000 Pakai LinkAja

Gojek memiliki promo yang memberikan diskon untuk pemesanan GoFood pembayaran menggunakan LinkAja. Kamu bisa mendapatkan cashback sebesar Rp15.000 pesan GoFood…

18 hours ago

Tukar Poin Bank Jadi GarudaMiles Bonus 50% s/d 30 Juni 2021

Garuda Indonesia memberikan bonus untuk Poin Bank uang kamu tukarkan menjadi GarudaMiles. Kamu bisa mendapatkan bonus hingga 50% untuk penukaran…

18 hours ago

Curhatan Luna Maya ke Marianne di Pulau Sumba

Travel Secrets kali ini jalan-jalan ke Sumba Barat, pada episode ini Luna Maya curhat ke Marianne tentang kehidupan. Di pulau…

2 days ago