Categories: AirlinesHeadline

Menu Baru Kelas Ekonomi Singapore Airlines & Silk Air

Share

Singapore Airlines (SIA) dan SilkAir akan menawarkan menu kelas ekonomi baru untuk penerbangan di bawah 3,5 jam mulai 1 Desember 2020.

Penumpang akan mendapatkan lebih banyak variasi lokal Singapura dan internasional pada rute-rute ini sebagai bagian dari kelas Ekonomi.

Lebih dari 40 hidangan baru akan tersedia secara bergilir pada penerbangan yang berbeda.

Termasuk favorit Singapura seperti bubur, laksa, dan mee siam kaya kuah yang sebelumnya tidak tersedia di Kelas Ekonomi.

Pelanggan sekarang dapat menikmati makanan ini setelah SIA mengganti peralatan servis casserole plastiknya dengan solusi pengemasan baru.

Menu Kelas Ekonomi. Foto: Singapore Airlines.

Pengemasan baru terdiri dari kotak dan cangkir anti bocor yang terbuat dari kertas bersertifikat Forest Stewardship Council, kotak makanan penutup, dan paket sendok garpu yang terbuat dari bambu dengan kertas.

Kotak uniknya dapat menampung jumlah makanan yang sama dengan casserole tetapi lebih dalam dan lebih aman, memungkinkannya menyimpan hidangan kuah dan berkuah tanpa rembesan.

Ini juga aman untuk oven dan tahan terhadap panas berlebih, memastikan bahwa kualitas makanan tetap terjaga bahkan setelah dipanaskan kembali.

Konsep makanan baru dikembangkan bersama oleh SIA dan SATS, mitra katering Maskapai Penerbangan yang berbasis di Singapura.

Kotak makanan juga akan mengurangi jumlah plastik sekali pakai, termasuk cangkir dan polibag untuk peralatan makan, di atas baki makan hingga 80 persen dari beratnya.

Menu Kelas Ekonomi. Foto: Singapore Airlines.

Sisa di tempat makan, termasuk peralatan servis baru, akan dibawa kembali ke Singapura, dikirim ke eko-digester di SATS.

Lalu diubah menjadi pelet yang dapat digunakan sebagai bahan bakar turunan sampah, sumber energi yang dapat menggantikan bahan bakar fosil dan batubara.

Pemrosesan limbah di lokasi mengurangi sekitar 60 persen limbah katering dan selanjutnya mengurangi emisi dari pengangkutan ke insinerator.

Selain itu, penggunaan peralatan kertas yang lebih ringan membantu mengurangi konsumsi bahan bakar dalam penerbangan.

Mr Yeoh Phee Teik, Wakil Presiden Senior Pengalaman Pelanggan, Singapore Airlines, mengatakan:

“Kami senang dapat menawarkan lebih banyak variasi dan kualitas makanan pada penerbangan jarak pendek kami.”

“Termasuk pilihan dari favorit lokal populer Singapura yang kami harap keduanya Pelanggan Singapura dan internasional akan merasa akrab dan nyaman.”

“Ini adalah bagian dari upaya berkelanjutan kami untuk meningkatkan pengalaman pelanggan sambil menjaga keberlanjutan di garis depan operasi kami.”

Mr Kerry Mok, CEO Food Solutions, SATS, mengatakan:

“Mengembangkan solusi pengemasan ramah lingkungan yang dapat meningkatkan kualitas makanan harus mempertimbangkan berbagai tantangan yang unik untuk persiapan makanan penerbangan.”

“Kami senang meminjamkan keahlian kuliner dan pengetahuan kami tentang teknologi makanan dan pengemasan untuk berkolaborasi dengan SIA untuk mengubah pengalaman perjalanan.”

Pengunjung tur Inside Singapore Airlines SIA pada November 2020 akan menjadi yang pertama melihat makanan baru, yang akan disajikan di acara tersebut.

BACA:

(*)

Irfan Laskito

Editor

Disqus Comments Loading...

Recent Posts

Diskon Tiket Garuda Indonesia HUT ke- 72 dari Berbagai Bank

Dalam rangka Hari Ulang Tahun 'HUT' yang ke-72, Garuda Indonesia memberikan diskon dari bank yang bekerja sama untuk tiket pesawat…

10 hours ago

Beli Poin Hilton Honors Bonus 100% s/d 5 Maret 2021

Hilton Honors memiliki promo yang memberikan anggotanya bonus untuk pembelian poin dengan maksimal 80.000 dalm satu tahun kalendar. Namun, poin…

10 hours ago

Tukar Miles di Spesial HUT Garuda Indonesia ke-72

Garuda Indonesia memiliki promo untuk menukarkan Miles jadi tiket, upgrade kelas penerbangan serta non tiket penerbangan pada HUT Garuda Indonesia…

16 hours ago

VIDEO Cara Mengurus Paspor Di Masa New Normal

Direktorat Jenderal Imigrasi menerapkan kebijakan dalam cara mengurus paspor di masa new normal. Kebijakan ini tertuang dalam surat edaran Jenderal…

16 hours ago

Penarawan Spesial HUT Garuda Indonesia ke-72

Untuk merayakan Hari Ulang Tahun 'HUT' Garuda Indonesia ke-72, Garuda Indonesia memberikan beragam penawaran menarik hanya untuk pelanggan setia. Dapatkan…

16 hours ago

Airbus Tingkatkan Produksi Pesawat A320 di 2021

Airbus SE memperbarui perencanaan tarif produksinya untuk pesawat Keluarga A320 sebagai tanggapan terhadap lingkungan pasar. Tingkat produksi rata-rata baru untuk…

2 days ago