Airlines

Rute Domestik Japan Airlines dengan Airbus A350

Share

Japan Airlines (JAL) telah mengumumkan bahwa akan menggunakan Airbus A350-900 baru pada rute domestik di Jepang, dari Tokyo ke Fukuoka.

Tidak hanya A350-900 pertama yang beroperasi di Jepang (untuk Japan Airlines) tetapi juga pertama kalinya pesawat besar ini digunakan dalam kapasitas domestik eksklusif.

Jadwal Ganti Pesawat

Pesawat ini diperkirakan akan diterima pada Juni 2019, tetapi JAL telah merencanakan untuk mengganti 777-200 yang ada pada rute tersebut.

Dibandingkan dengan pesawat yang ada, A350 akan lebih murah untuk dijalankan, memiliki tambahan kursi sekitar 25 penumpang dan 5.000 km lebih jauh. Peningkatan ini bisa terjadi karena teknologi baru yang ada di pesawat A350-900 dibandingkan dengan Boeing 777-200 yang lebih tua.

Japan Airlines berencana mengganti 777-200 armadanya dengan 14 unit A350-900 selama empat tahun ke depan. Mulai 2021, Japan Airlines juga akan menerima Airbus A350-1000 (Varian yang lebih besar dari pesawat) untuk menggantikan berbagai bagian dari armada widebody mereka (Seperti empat Boeing 777-300s mereka).

Pergantian rute ini diperkirakan akan berlangsung pada bulan September, 2019.

Akan seperti apa layanannya?

Dilansir laman Simple Flying, sejauh ini Japan Airlines belum mengungkapkan lebih rinci tentang layanan di dalam pesawat, tetapi kemungkinan bisa ditebak apa yang akan ditawarkan oleh JAL.

Pada pesawat domestik saat ini, JAL memiliki kursi Kelas Satu, Kelas Eksekutif (Persilangan antara kelas bisnis dan ekonomi premium) dan Kelas Ekonomi. Kemungkinan akan ada sekitar 315 kursi.

JAL mungkin juga mengambil kesempatan untuk meningkatkan pelayanan domestiknya agar lebih kompetitif dengan saingan sengitnya, ANA.

Dengan memasukkan beberapa kursi baru untuk armada Dreamliner internasionalnya, Japan Airlines dapat menghadirkan konsep baru yang sangat menarik bagi pebisnis.

Untuk informasi terkait loyalty program dan artikel lainnya, yuk baca artikelnya di PointsGeek!

Irfan Laskito

Editor

Disqus Comments Loading...

Recent Posts

Cathay Gunakan Bahan Bakar Rendah Emisi di Tahun 2030

Cathay Pacific berkomitmen untuk menggunakan Bahan Bakar Penerbangan Berkelanjutan untuk 10% dari total konsumsi bahan…

16 hours ago

UN1TY Bakal Collabs dengan BTS dan Blackpink?

UN1TY bakal collabs dengan BTS dan Blackpink? Luna & Marianne support banget! Kira-kira akan terwujud…

17 hours ago

Boeing Buka Pabrik Perakitan Pesawat di Australia

Boeing dalam kemitraan dengan Pemerintah Queensland, Australia telah memilih Toowoomba sebagai lokasi pilihan. Pilihan lokasi…

19 hours ago

Airbus Uji Coba Penerbangan Paling Hemat Energi?

Airbus, Air France dan DSNA, Penyedia Layanan Navigasi Udara Prancis (ANSP), telah mulai bekerja menuju…

20 hours ago

Citilink Raih Bintang 5 Keamanan COVID-19 Skytrax

Citilink adalah maskapai penerbangan bertarif rendah kedua di dunia yang disertifikasi dengan Peringkat Keamanan Penerbangan…

20 hours ago

Diskon Rp50.000 di Traveloka Eats Pakai Mandiri

Bank Mandiri memiliki promo yang memberikan diskon untuk pembelian makanan di Traveloka Eats menggunakan kartu…

2 days ago