Tips and Tricks

7 Tips Work From Home Tetap Produktif & Gak Bikin Stres

Share

Melihat penyebaran Covid-19 atau Virus Corona yang semakin meningkat, banyak kantor yang menetapkan skema Work From Home (WFH) untuk para karyawannya. Hal ini dilakukan mulai dari mengurangi aktivitas tatap muka hingga melakukan pembersihan kantor secara keseluruhan. Pointsgeek akan memberikan 7 tips Work From Home agar tetap produktif & gak bikin stres.

Nah, bagi sebagian orang, work from home atau kerja dari rumah adalah sesuatu yang diimpikan, dengan anggapan bisa bangun siang, kerja agak santai dan tidak ada pantauan. Tapi nyatanya? Dengan kondisi saat ini, Work From Home jadi skema yang dipilih agar karyawan tetap bekerja produktif dan melakukan kewajiban sehari-hari secara profesional.

Agar WFH tetap produktif, tidak membosankan, dan tidak membuat stres berikut tipsnya:

Bangun tidur, mandi dan sarapan pagi

Work from home bukan alasan untuk bermalas-malasan. Kamu bisa tetap bangun tidur di pagi hari dan melakukan rutinitas seperti biasanya. Setelah bangun tidur, jangan langsung kerja ya! Pastikan kamu mandi terlebih dahulu dan menyantap sarapan pagi.

Gunakan Pakaian Bersih dan Nyaman

Pakaian yang bersih dan nyaman akan meningkatkan mood kerja kamu lho. Selain itu, kondisi pakaian bersih, akan menjauhkan kamu dari kuman-kuman nakal.

Kamu memang tidak bertemu client, tapi tetap perhatikan kebersihanmu ya. Jangan sampai tidak ganti baju.

Temukan Posisi Kerja yang Nyaman

Akan sangat nyaman jika kamu bekerja di meja dan kursi kerja yang dekat dengan jendela. Namun, untuk menghindari bosan, kamu bisa berpindah-pindah tempat kok. Kamu bisa bekerja di ruang tamu, ruang makan atau tempat lainnya.

BACA:

Minum Air Putih dan Jangan Lupa Makan

Terkadang, kerja sendirian itu memang bikin lupa waktu. Padahal sudah waktunya jam makan, tapi karena kamu keasyikan kerja dan gak ada yang ajakin makan, jadi suka lupa deh sama waktu makan.

Pastikan untuk disiplin pada rutinitas seperti biasa ya. Tetap makan siang tepat waktu dan jangan lupa minum air putih.

Tips Work From Home selanjutnya

Jangan Duduk Terus, Cari Udara Segar Boleh Kok!

Menghindari keluar rumah akibat wabah Virus Corona, bukan berarti kamu harus mengurung diri. Ketika kamu WFH, kamu harus tetap beraktivitas ya! Kamu bisa berjalan ke sekeliling rumah atau naik turun tangga.

Selain itu, kamu bisa menghirup udara di luar ruangan untuk refresh sejenak.

Tetap Berkomunikasi dengan Partner Kerja

Untuk menghindari bosan dan mumet sama kerjaan, kamu tetap harus ngobrol! Kamu bisa berkomunikasi dengan partner kerjamu via Whatsapp, Telegram atau apapun.

Supaya kerjaan tetap lancar, usahakan untuk tetap standby di grup kantormu. Jangan tidak ada jawaban ketika teman kantor membutuhkanmu.

Jangan Terlalu Ambisius

Bagi kamu yang sudah berkeluarga atau memiliki anak. Maka siap-siap untuk membagi sedikit perhatian untuk Si Kecil. Jadi, pahami bagaimana kondisimu, usahakan untuk tetap membagi waktu antara tanggung jawab pekerjaan dan tanggung jawab terhadap keluarga di rumah.

Keep focus, calm & healthy ya!

Ikuti terus artikel terupdate dari kami dengan cara mengunjungi Pointsgeek.id

Ayundayani Rosadi

Disqus Comments Loading...

Recent Posts

Martabak Pacenongan Diskon 40% di Airasia Food

Turut merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Martabak Pecenongan 78 memiliki promo SUPER Merdeka di airasia food.…

3 hours ago

Kemitraan DHL Express & Singapore Airlines Gunakan Boeing 777

DHL Express, penyedia layanan ekspres internasional terkemuka di dunia, menyambut kedatangan pesawat kargo Boeing 777…

3 hours ago

Hotel Archipelago Diskon 35% di Hari Kemerdekaan

Archipelago memiliki promo yang memberikan diskon dengan reservasi online di hotel-hotel terpilih pada Hari Kemerdekaan…

3 hours ago

A380 Emirates akan Kembali ke Langit Perth Mulai 1 Desember

Mulai 1 Desember, Emirates akan memperkenalkan kembali A380 andalannya ke Perth, sebagai bagian dari peningkatan…

3 hours ago

Emirates & AEGEAN Mengumumkan Kemitraan Codeshare

Emirates mengaktifkan kemitraan codeshare baru hari ini dengan AEGEAN. Hal ini memungkinkan pelanggannya memperoleh manfaat…

1 day ago

Nabilah & Haruka ex-JKT48 Reuni, Nostalgia Masa-masa Jadi Idol

Nabilah & Haruka ex-JKT48 reuni, nostalgia masa-masa jadi idol? Wah, seperti apa ya keseruannya? Pada…

1 day ago