Headline

Tips Liburan Disiplin di Era New Normal

Share

Selama di rumah saja, kamu bisa menghabiskan waktu untuk membaca lebih banyak informasi mengenai tips liburan disiplin di era new normal atau lainnya.

Sudah hampir 3 bulan semua rencana liburanmu tertunda karena pandemi virus corona (COVID-19). Tentunya, kamu pasti sangat bersemangat jika new normal telah ditetapkan dan pelancong yang ingin berpergian sudah diizinkan.

Namun, tentu banyak perubahan yang akan kamu rasakan ketika traveling di era new normal ini. Oleh karena itu, pastikan untuk disiplin dan mematuhi semua protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Berikut tips liburan disiplin di era new normal versi Pointsgeek:

Pastikan kondisi tubuh sehat

Ke mana pun kamu akan berpergian, pastikan tubuh kamu dalam kondisi sehat dan fit. Jika dalam keadaan kurang baik, kamu bisa menunda waktu liburan demi kebaikan semua pihak.

Bawa Perlengkapan Pribadi: masker, hand sanitizer, obat-obatan, dll

Ini menjadi hal penting yang kamu harus siapkan guna memutus rantai penyebaran virus corona. Sejatinya, traveling di era new normal ini kamu harus selalu menggunkan masker, membawa hand sanitizer, tissue disinfektan dan obat-obatan pribadi seperti vitamin dll.

Untuk kamu yang akan traveling menggunakan kereta api atau pesawat, biasakan untuk menyemprot cairan disinfektan atau mengelap dengan tissue disinfektan pada area tempat dudukmu atau jika menggunakan toilet bersama.

Manajemen transportasi pasti sudah rutin melakukan pembersihan, namun tidak ada salahnya untuk kita selalu menjaga kebersihan untuk diri sendiri.

Tips Liburan Disiplin lainnya:

Menjaga jarak dan patuhi protokol kesehatan

Tanpa mengurangi kebahagiaan moment liburan, untuk kamu yang sedang liburan bersama sahabat, usahakan untuk tetap menjaga jarak. Kamu tetap bisa ngobrol tatap muka, meski ada sedikit jarak.

Ketika berada di wisata umum, pastikan juga untuk menjaga jarak dengan yang lainnya dan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Gunakan pembayaran non-tunai

Ketika liburan, tentu kamu harus tetap membawa uang cash untuk berjaga-jaga. Namun, ketika melakukan transaksi, pastikan kamu menggunakan pembayaran non-tunai ya demi kebaikan bersama.

Tips liburan disiplin mengenai budget juga perlu diperhatikan ketika menggunakan pembayaran non-tunai, kamu bisa melakukan pencatatan manual agar budget liburanmu tidak melebihi batas.

Datang lebih cepat dari waktu keberangkatan

Selama era new normal ini, kamu diharuskan melakukan beberapa persyaratan mulai dari pengecekan suhu tubuh hingga melakukan rapid test covid19. Oleh karena itu, pastikan kamu datang lebih cepat beberapa jam dari waktu keberangkatan.

Baca artikel lainnya dengan mengunjungi Pointsgeek.id

BACA: 

Ayundayani Rosadi

Disqus Comments Loading...

Recent Posts

China Airlines Selesaikan Pesanan 24 Boeing 787 Dreamliners

Boeing dan China Airlines mengumumkan bahwa mereka telah menyelesaikan pesanan hingga 24.787 Dreamliner. Hal ini…

10 hours ago

Boeing Kirim Pesanan 737-800 BCF ke-100 ke AerCap

Boeing dan AerCap mengumumkan pengiriman pesanan dari 737-800 Boeing Converted Freighter 'BCF' kontrak ke-100 kepada…

1 day ago

easyJet Tingkatkan Armada A320 Dengan DPO

easyJet akan meningkatkan armada A320 Family-nya dengan “Descent Profile Optimisation” (DPO) Airbus. DPO dapat peningkatan…

1 day ago

AirAsia Buka Lagi Penerbangan Rute Kuala Lumpur ke…

AirAsia kembali melayani penerbangan internasional di Banda Aceh, Padang dan Pekanbaru dengan membuka rute ke…

1 day ago

Arti Open Relationship di Mata Erika & Rachel Venya

Bahas soal open relationship, Eri Carl saranin Rachel Vennya balikan sama Okin? Hmm, kira-kira apa…

1 day ago

TGIF Garuda Indonesia Diskon Tiket Rp400.000

Garuda Indonesia TGIF kembali lagi dengan diskon tiket untuk penerbangan domestik menggunakan kartu kredit bank…

1 day ago