Categories: AirlinesHeadline

Boeing 737 Max Tahun Depan Stop Produksi?

Share

Boeing mengeluarkan pernyataannya tentang 737 MAX bahwa kemungkinan mulai tahun depan akan menghentikan produksi pesawatnya.

Perusahaan mengatakan bahwa mengembalikan 737 MAX ke layanan dengan aman adalah prioritas utamanya. Untuk mencapai tersebut, proses menyetujui pengembalian 737 MAX ke layanan, dan menentukan persyaratan pelatihan yang tepat, harus luar biasa teliti dan kuat, untuk memastikan bahwa para regulator, pelanggan, dan masyarakat penerbangan kami memiliki kepercayaan diri dalam pembaruan 737 MAX.

Seperti yang telah Boeing katakan sebelumnya, FAA dan otoritas pengatur global menentukan batas waktu untuk sertifikasi dan kembali ke layanan. Boeing tetap berkomitmen penuh untuk mendukung proses ini. Adalah tugas pihak perusahaan untuk memastikan bahwa setiap persyaratan dipenuhi, dan setiap pertanyaan dari regulator dijawab.

Di seluruh landasan 737 MAX, Boeing terus membangun pesawat baru dan sekarang ada sekitar 400 pesawat dalam penyimpanan. Boeing sebelumnya telah menyatakan bahwa akan terus mengevaluasi rencana produksi jika larangan terbang MAX berlanjut lebih lama dari yang kami harapkan.

Sebagai hasil dari evaluasi yang sedang berlangsung ini, kami telah memutuskan untuk memprioritaskan pengiriman pesawat yang disimpan dan untuk sementara menangguhkan produksi pada program 737 yang dimulai bulan depan (Januari 2020).

BACA:

Keputusan ini didorong oleh sejumlah faktor, termasuk perpanjangan sertifikasi tahun 2020, ketidakpastian tentang waktu dan kondisi pengembalian layanan dan persetujuan pelatihan global, dan pentingnya memastikan bahwa Boeing dapat memprioritaskan pengiriman pesawat yang disimpan.

Selama waktu ini, Boeing menjamin karyawan yang terkena dampak akan melanjutkan pekerjaan terkait 737, atau ditugaskan sementara untuk tim lain di Puget Sound.

Seperti yang telah kami lakukan untuk seluruh 737 MAX yang dilarang terbang, kami akan selalu menjaga pelanggan, karyawan, dan rantai pasokan kami saat kami terus menilai tindakan yang tepat. Ini akan termasuk upaya untuk mempertahankan keuntungan dalam sistem produksi dan kualitas rantai pasokan dan kesehatan yang dibuat selama beberapa bulan terakhir.

Pihak Boeing akan memberikan informasi keuangan mengenai penangguhan produksi sehubungan dengan rilis pendapatan 4Q19 pada akhir Januari.

(*)

Irfan Laskito

Editor

Recent Posts

Kursi Terbaik di Pesawat Ketika Terjadi Turbulensi

Turbulensi adalah salah satu bagian paling tidak menyenangkan dari penerbangan bagi banyak penumpang dan bahkan pramugari. Seperti mengendarai mobil di…

15 hours ago

British Airways Kembali Sajikan Makanan Hangat

British Airways kembali memperkenalkan makanan hangat pada penerbangan jarak jauh mulai minggu kemarin 25 Oktober 2020. Setelah berbulan-bulan menyajikan camilan…

15 hours ago

Pakai KK UOB, Dapat Diskon Hingga Rp150 Ribu di Lazada

Nikmati diskon di Lazada ketika kamu belanja online menggunakan Kartu Debit dan Kartu Kredit UOB Mastercard dan dapatkan diskon hingga…

19 hours ago

OVO Boskuy Cashback 60% s/d 6 Nov 2020

OVO memiliki promo Boskuy (Belanja Online Sepuasnya Kuy) yang memberikan cashback untuk di berbagai merchant yang bekerja sama. Kamu bisa…

20 hours ago

Tukar 1.005 BIG Points untuk Voucher Alfamart Rp25.000

BIG Points memiliki penukaran untuk kamu belanja di Alfamart dengan nilai yang cukup menguntungkan. Tukarkan poin kamu di aplikasi BIG…

20 hours ago

Gratis Voucher untuk Member Baru GetPlus

GetPlus memiliki promo untuk member baru yang mendaftarkan diri dengan gratis voucher dari merchant yang bekerja sama. Kamu bisa mendapatkan…

2 days ago