Categories: AirlinesHeadline

Kena Macet di Bandara, Ini Cara Pengembalian Tiket Maskapai

Share

Banyak orang yang terkena macet di Bandara pada hari ini 10 November 2020, hal ini mengakibatkan banyak penumpang yang terlambat untuk naik ke pesawat.

Namun, karena hal yang tidak terduga ini, maskapai berbaik hati untuk memberikan solusi kepada penumpang yang terlambat terbang.

Berikut solusi dari beberapa maskapai akibat dari macet menuju Bandara Soekarno-Hatta pada hari ini:

Garuda Indonesia

Maskapai penerbangan Garuda Indonesia membebaskan biaya penyesuaian jadwal penerbangan maupun refund tiket bagi penumpang yang terdampak kondisi kemacetan akses menuju Bandara Internasional Soekarno Hatta pada pagi hari ini.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengungkapkan, “Kami sepenuhnya mengerti kekhawatiran yang dialami penumpang.”

“Untuk itu, Garuda Indonesia berkomitmen  untuk selalu hadir bersama seluruh penumpang dengan menghadirkan sejumlah solusi bagi penumpang yang terdampak imbas kemacetan akses menuju bandara.”

Adapun bagi para penumpang yang masih harus melanjutkan perjalanannya kami juga mempersiapkan opsi pengalihan jadwal keberangkatan ke penerbangan selanjutnya.

Penerapan kebijakan fleksibilitas penyesuaian jadwal dan refund tiket tentunya mengacu pada ketentuan yang berlaku.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai perubahan jadwal penumpang dapat menghubungi Call Center Garuda Indonesia (24 jam) di nomor 021-2351 9999 dan 0804 1 807 807, www.garuda-indonesia.com dan Twitter @IndonesiaGaruda.

Citilink

Bagi Citilinkers yang memiliki penerbangan bersama kami dari Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng pada Selasa, 10 November 2020, Citilink memberikan fleksibilitas bebas biaya reschedule dan refund untuk penerbangan Citilinkers.
Silahkan menghubungi call center kami 08041080808 atau live chat www.citilink.co.id untuk melakukan proses reschedule dan refund*.

AirAsia

Sehubungan dengan kepadatan lalu lintas di sekitar Bandara Internasional Soekarno-Hatta hari ini, AirAsia menawarkan pilihan kompensasi bagi tamu yang tidak dapat tiba di bandara tepat waktu untuk penerbangan dengan keberangkatan dari Jakarta.

Tamu dapat memilih salah satu dari pilihan kompensasi berikut ini:

  1. Ubah Jadwal: Pindahkan penerbangan ke tanggal lainnya sebelum 31 Desember 2020 pada rute yang sama hingga 48 jam sebelum waktu keberangkatan, dapat dilakukan berkali-kali tanpa biaya tambahan, dan tergantung pada ketersediaan kursi.

    Untuk mengubah jadwal penerbangan, silakan berbicara dengan AVA melalui http://tinyurl.com/vl9mayx dengan jadwal penerbangan baru (tanggal dan waktu)

  2. Akun Kredit: Dapatkan saldo akun kredit senilai pembelian tiket sebelumnya, berlaku hingga 730 hari (2 tahun) sejak diterbitkan untuk pembelian tiket berikutnya. Saldo dapat digunakan untuk pemesanan penerbangan dengan jadwal melebihi masa berlaku selama jadwal penerbangan yang diinginkan telah tersedia. Akun kredit lebih cepat didapatkan dan lebih mudah digunakan untuk pemesanan tiket berikutnya. Jika diperlukan, Anda dapat menggabungkan saldo akun kredit dengan metode pembayaran lainnya.

    Untuk mendapatkan Akun Kredit, Anda dapat berbicara dengan AVA melalui https://air.asia/CA dan silakan ikuti arahan selanjutnya.

Lion Air

Penanganan Penumpang

Lion Air Group sangat memahami atas situasi dan kondisi yang terjadi pagi ini, sehingga memberikan solusi terbaik kepada penumpang.

Lion Air Group memberikan kebijakan kepada penumpang berupa pembebasan biaya untuk perubahan jadwal keberangkatan (reschedule).

Penumpang yang terdampak, dapat melakukan perubahan jadwal melalui:

  1. Layanan pelanggan (customer service)di bandar udara
  2. Call center 24 jam di (+6221) 6379 8000
  3. www.lionair.co.id dan www.batikair.com

Lion Air Group terus memantau perkembangan, bekerjasama serta koordinasi secara internal dan pihak terkait lainnya dalam upaya memberikan pelayanan terbaik.

Sehingga operasional penerbangan dapat berjalan sesuai aspek keselamatan, keamanan dan sebagaimana pedoman protokol kesehatan.

BACA:

(*)

Irfan Laskito

Editor

Disqus Comments Loading...

Recent Posts

Diskon Tiket Garuda Indonesia HUT ke- 72 dari Berbagai Bank

Dalam rangka Hari Ulang Tahun 'HUT' yang ke-72, Garuda Indonesia memberikan diskon dari bank yang bekerja sama untuk tiket pesawat…

32 mins ago

Beli Poin Hilton Honors Bonus 100% s/d 5 Maret 2021

Hilton Honors memiliki promo yang memberikan anggotanya bonus untuk pembelian poin dengan maksimal 80.000 dalm satu tahun kalendar. Namun, poin…

47 mins ago

Tukar Miles di Spesial HUT Garuda Indonesia ke-72

Garuda Indonesia memiliki promo untuk menukarkan Miles jadi tiket, upgrade kelas penerbangan serta non tiket penerbangan pada HUT Garuda Indonesia…

7 hours ago

VIDEO Cara Mengurus Paspor Di Masa New Normal

Direktorat Jenderal Imigrasi menerapkan kebijakan dalam cara mengurus paspor di masa new normal. Kebijakan ini tertuang dalam surat edaran Jenderal…

7 hours ago

Penarawan Spesial HUT Garuda Indonesia ke-72

Untuk merayakan Hari Ulang Tahun 'HUT' Garuda Indonesia ke-72, Garuda Indonesia memberikan beragam penawaran menarik hanya untuk pelanggan setia. Dapatkan…

7 hours ago

Airbus Tingkatkan Produksi Pesawat A320 di 2021

Airbus SE memperbarui perencanaan tarif produksinya untuk pesawat Keluarga A320 sebagai tanggapan terhadap lingkungan pasar. Tingkat produksi rata-rata baru untuk…

1 day ago