New Normal: AirAsia Berhasil Jual 41.000 Kursi

0
30

Maskapai asal negeri Jiran Malaysia, AirAsia berhasil menjual tiket atau kursi tertinggi pada tanggal 23 Juni 2020 di seluruh Grup AirAsia sebanyak 41.000 kursi.

Rute paling populer di Indonesia yang dipesan di antaranya Jakarta ke Denpasar dan Medan.

Untuk rute Malaysia ada Kota Kinabalu dan Kuching ke Kuala Lumpur, sedangkan untuk Thailand adalah rute Bangkok ke Chiang Mai dan Hat Yai.

Rute Asia Tenggara lainnya adalah Manila ke Puerto Princesa dan Davao untuk Filipina, serta Delhi ke Srinagar dan Bengaluru ke Hyderabad untuk India.

Rata-rata tingkat keterisian penumpang secara Grup sekitar 50 persen dengan kontribusi dari AirAsia Malaysia yang mencapai 70 persen.

Ini merupakan menjadi tingkat keterisian tertinggi pasca pengoperasian kembali penerbangan berjadwal.

CEO AirAsia Group, Tan Sri Tony Fernandes menyampaikan, “Kami merasa tergerak dengan tren positif ini dan kami memprediksikan tren ini akan berlanjut dalam beberapa pekan mendatang.”

Saat ini AirAsia berupaya untuk meningkatkan frekuensi penerbangan menjadi sekitar 50% dari total operasional sebelum pandemi COVID-19.

Kini AirAsia telah mengoperasikan 152 penerbangan setiap hari di seluruh jaringan dan berharap pembukaan kembali perbatasan internasional dapat segera terwujud.

Hal ini karena transportasi udara dapat menyediakan konektivitas yang vital untuk memulai kembali kegiatan ekonomi dan upaya pemulihan global.

Pesawat merupakan salah satu moda transportasi teraman. Menurut Asosiasi Transportasi Udara Internasional (IATA), fakta menunjukkan bahwa risiko penularan di pesawat sangat rendah.

Pesawat dilengkapi dengan fitur-fitur yang akan mengurangi risiko penularan di dalam pesawat.

AirAsia mematuhi masukan para ahli dan bekerja sama dengan berbagai pihak dari regulator, pemerintah setempat, hingga otoritas penerbangan sipil dan kesehatan.

Selain itu, AirAsia juga mematuhi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan Organisasi Penerbangan Sipil Internasional (ICAO) di setiap penerbangan yang dioperasikan.

BACA:

(*)

Recomendation
apply kartu kredit via pointsgeek

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here