Tips and Tricks

Terapkan Social Distancing, Lakukan 7 Hal Ini #dirumahaja

Share

Baru-baru ini pemerintah mengeluarkan imbauan untuk menerapkan Social Distancing atau jaga jarak dengan yang lain dikarenakan COVID-19 atau virus Corona yang menyebar semakin cepat.

Beberapa daerah mulai meliburkan aktivitas pendidikan seperti sekolah, kuliah atau pendidikan non-formal. Lalu beberapa perusahaan juga sudah menerapkan work from home pada karyawannya. Semua aktivitas #dirumahaja pun mulai disuarakan di media sosial hingga media nasional.

Nah, untuk kamu yang lagi #dirumahaja, beberapa hal ini bisa kamu lakukan untuk menghindari rasa bosan!

Streaming video online

Jika kamu memiliki jumlah kuota yang cukup banyak, streaming video online bisa jadi aktivitas yang menyenangkan. Kamu bisa streaming nonton YouTube, Netflix atau lainnya.

Untuk kamu yang jadwal travelingnya tertunda, bisa menonton YouTube channel Travel Secrets loh! Nonton videonya, berasa lagi ikutan jalan-jalan deh!

Membaca buku atau novel

Ketika pemerintah mengimbau untuk Social Distancing, dan kamu harus #dirumahaja, manfaatkan kesempatan ini untuk membaca buku atau novel yang belum sempat kamu baca. Selain bisa menghindari bosan, membaca buku juga akan menambah wawasan.

Olahraga 

Meskipun ruang gerakmu terbatas, karena kamu lagi #dirumahaja, bukan berarti kamu tidak bisa berolahraga. Ketika di rumah, kamu bisa melakukan sedikit workout seperti naik turun tangga, berjalan, atau merenggangkan pinggang. Selain itu, kamu juga bisa mendownload beberapa aplikasi di smartphone untuk panduan olahraga.

Scroll timeline media sosial

Kamu perlu refresh sejenak, dan berselancar di media sosial bisa jadi pilihan. Kamu bisa scroll timeline Instagram, Twitter atau Facebook untuk mendapatkan informasi terbaru. Namun, kamu pastikan untuk tetap mencari informasi seputar Virus Corona dari sumber yang tepat dan terpercaya ya.

BACA:

Mengobrol dengan teman via telfon

Untuk kamu anak perantauan, yang terpaksa bekerja dari rumah atau apartemen, dan bosan karena cuma sendirian. Jangan khawatir, kamu tetap bisa berkomunikasi dengan teman-temanmu via voice atau video call. Ngobrol dengan teman atau keluarga, bisa meningkatkan mood mu loh!

Window shopping di e-commerce

Butuh berbelanja tapi tidak bisa keluar rumah untuk sementara? Mungkin belanja online bisa jadi solusi. Selain itu, belanja adalah aktivitas yang menyenangkan dan bisa menghindari kamu dari rasa bosan.

Berdoa dan beribadah

Apapun aktivitas yang sedang kamu lakukan, dan di manapun, pastikan untuk berdoa kepada Sang Pencipta dan beribadah sesuai keyakinan masing-masing. Hal ini dipercaya dapat menenangkan pikiran juga menghilangkan penat dari berbagai aktivitas.

Keep focus, calm & healthy ya!

Ikuti terus artikel terupdate dari kami dengan cara mengunjungi Pointsgeek.id

Ayundayani Rosadi

Disqus Comments Loading...

Recent Posts

Daftar 19 Negara yang Dapat Izin Berlibur ke Bali

Bali telah resmi dibuka oleh pemerintah untuk turis asing atau wisatawan mancanegara yang ingin berlibur.…

7 hours ago

Uya Kuya Sosok di Balik Lambe Turah?

Pada lanjutan part 1 episode TS Talks with Uya Kuya & Astrid Kuya, kini pada…

7 hours ago

Tukar 5.000 Poin UOB Jadi 12.500 Alfagitf Point

UOB memiliki penukaran poin jadi Alfagift Point yang bisa kamu gunakan untuk belanja di Minimum…

11 hours ago

Beli Paket Data Tri AON Super & Happy di BCA Diskon s/d Rp69.000

Bank BCA memiliki promo yang memberikan diskon untuk pembelian Paket Data Tri menggunakan e-Banking BCA.…

11 hours ago

Diskon Rp30.000 Beli Produk di Toko SehatQ

SehatQ memiliki promo yang memberikan diskon untuk pembelian produk di Toko SehatQ. Kamu bisa mendapatkan…

12 hours ago

Rekomendasi Tempat Penginapan di Bali by TS

Mencari penginapan di Bali menjadi salah satu hal yang paling penting ketika berlibur di Pulau…

12 hours ago