Airlines

AirAsia Tawarkan Kompensasi Terkait Virus Corona

Share

Maskapai asal negeri Jiran yang baru saja mengganti pucuk pimpinannya, AirAsia, menawarkan kompensasi akibat dari wabah virus corona yang menyebar di berbagai negara di dunia.

Kompensasi ini termasuk pembatalan penerbangan maupun pembatalan sukarela ke destinasi tertentu dikarenakan situasi wabah virus corona atau COVID-19.

AirAsia menawarkan kompensasi berupa pengubahan jadwal atau akun kredit kepada calon penumpang yang memiliki tiket penerbangan internasional ke atau dari Malaysia untuk pemesanan sebelum 16 Maret 2020 dan tanggal keberangkatan hingga 30 April.

Selain itu, Singapura dan Australia untuk pemesanan sebelum 7 Maret 2020 dengan tanggal keberangkatan hingga 30 April 2020, serta negara lainnya.

Untuk informasi terkait pembatasan perjalanan oleh berbagai negara, silakan merujuk pada daftar ini.

Daftar pembatasan perjalanan tersebut akan diperbarui dan dapat berubah dari waktu ke waktu. Setiap calon penumpang diimbau untuk merujuk kepada arahan pemerintah dan otoritas masing-masing negara sebelum memutuskan untuk bepergian.

Ubah Jadwal

Bagi kamu yang memiliki tiket penerbangan internasional ke atau dari Tiongkok, Hong Kong, Makau, Taiwan, Jepang dan Korea dapat mengajukan pembatalan sukarela dengan kompensasi pengubahan jadwal atau akun kredit.

Hal tersebut hanya berlaku untuk pemesanan sebelum tanggal 7 Maret 2020 dengan tanggal keberangkatan hingga 30 April 2020).

  1. Ubah Jadwal (Move flight): satu kali kesempatan untuk mengubah jadwal penerbangan Anda ke tanggal lain dalam rentang waktu 180 hari kalender dari jadwal keberangkatan awal tanpa biaya tambahan dan tergantung ketersediaan kursi; ATAU

  2. Akun Kredit (Credit account): Dapatkan deposit senilai pemesanan Anda untuk pembelian tiket AirAsia berikutnya ke mana saja dengan masa berlaku 365 hari sejak diterbitkan. Jadwal keberangkatan tidak terbatas selama pemesanan dilakukan sebelum habis masa berlaku.

Silakan merujuk pada COVID-19 Refund Request Guide untuk informasi mengenai persyaratan dan cara mengajukan pengembalian dana.

Penawaran kompensasi di atas hanya berlaku untuk pemesanan melalui airasia.com. Untuk pemesanan yang dilakukan melalui agen group booking atau agen perjalanan, silakan hubungi agen masing-masing untuk bantuan lebih lanjut.

AirAsia senantiasa memantau situasi dan dapat mengubah kebijakan sesuai dengan perkembangan terkini mengenai virus corona.

BACA:

(*)

Irfan Laskito

Disqus Comments Loading...

Recent Posts

Bandara Halim Perdanakusuma Ditutup Mulai 26 Jan 2022

Halim Perdanakusuma (Bandara Halim), Jakarta akan direvitalisasi mulai Rabu 26 Januari 2022. Hal ini dilakukan…

7 hours ago

Dennis Adishwarsa Jelasin Apa Itu NFT & Metaverse?

Apa Itu NFT & Metaverse? Gimana Cara Bikin NFT? Dennis Adishwarsa Jelasin Caranya. Episode terbaru…

7 hours ago

5 Artikel Pilihan Pointsgeek Minggu Ini ‘Jan 4’

Pada minggu keempat awal tahun ini, Pointsgeek memberikan informasi tentang artikel yang bisa jadi referensi…

9 hours ago

Promo PUBG Mobile 50% di UniPin dan Codashop pakai GoPay

Dompet digital GoPay memiliki promo yang memberikan cashback untuk transaksi top up PUBG Mobile di…

19 hours ago

Kapasitas Pesawat Grup Qantas Dikurangi Feb-Mar 2022?

Grup Qantas telah meninjau pengaturan kapasitas domestiknya berdasarkan keputusan Pemerintah Australia Barat untuk menunda pembukaan…

19 hours ago

Young Lex Bahas Gemini Banyak Kasus. Pak Harto Ikut Disebut

Young Lex Bahas Gemini Banyak Kasus. Pak Jokowi Pak Harto Ikut Disebut. Wah ada apa…

22 hours ago