Tips and Tricks

5 Barang yang Bisa Dipakai untuk Olahraga #dirumahaja

Share

Merebaknya virus corona atau COVID-19 membuat sebagian masyarakat Indonesia melakukan aktivitas dari rumah. Agar kondisi tetap bugar saat melakukan aktivitas, kamu bisa olahraga #dirumahaja.

Nah, spesial pada artikel ini, Pointsgeek akan merekomendasikan barang-barang yang umumnya ada di rumah, dan bisa kamu manfaatkan sebagai alat untuk workout. Apa saja? Baca artikelnya sampai selesai ya.

Kursi atau meja

souredesign.com

Kamu mau mengencangkan otot perut atau tangan? Kamu bisa melakukan gerakan push up atau triceps dips dengan bantuan meja atau kursi. Tapi, pastikan kursi atau meja tidak terbuat dari kaca ya!

Naik turun tangga

Unsplash

Berdiam diri berhari-hari di dalam rumah memang membosankan, dan kamu harus tetap olahraga #dirumahaja untuk menjaga kesehatan.

Kalau kamu memiliki tangga di rumah, gerakan lari-lari kecil naik dan turun tangga ini bisa kamu lakukan. Tapi pastikan untuk tetap berhati-hati ketika melakukan aktivitas ini ya.

Untuk kamu yang tidak memiliki tangga di rumah, kamu bisa melakukan gerakan naik turun di undakan kecil teras rumah, atau permukaan tanah yang tidak rata.

Carpet atau bantal sofa

Jika kamu memiliki carpet di ruang tamu, kamu bisa melakukan olahraga Yoga untuk menenangkan pikiran dan fokus kepada hal-hal positif.

Selain Yoga, kamu juga bisa melakukan meditasi untuk mengosongkan diri dari perasaan dan pikiran negatif (seperti benci, iri, dan kebohongan), dan mengisinya dengan kebaikan, kasih sayang, serta konsentrasi.

Jerigen atau botol air mineral 1 liter

https://id.wikihow.com/

Jika kamu tidak memiliki barbel, kamu bisa menggunakan  barang-barang ini untuk angkat beban. Kamu bisa menggunakan jerigen atau botol air mineral 1 liter yang diisi oleh air, pasir, atau kacang-kacangan. Kamu bisa menentukan beban sesuai kemampuanmu ya.

Dinding

https://hcah.in/

Kamu bisa melakukan banyak gerakan seperti headstand, wall push atau push up. Contohnya wall push, berdiri berjarak dengan dinding (sekitar 1,5 m) dan telapak tangan lurus memegang tembok. Lakukanlah wall push berulang-ulang.

BACA:

Selamat mencoba ya! Lets stay healthy and feed our mind with positivity! Ikuti terus artikel terupdate dari kami dengan cara mengunjungi Pointsgeek.id

Ayundayani Rosadi

Disqus Comments Loading...

Recent Posts

Daftar 19 Negara yang Dapat Izin Berlibur ke Bali

Bali telah resmi dibuka oleh pemerintah untuk turis asing atau wisatawan mancanegara yang ingin berlibur.…

5 hours ago

Uya Kuya Sosok di Balik Lambe Turah?

Pada lanjutan part 1 episode TS Talks with Uya Kuya & Astrid Kuya, kini pada…

6 hours ago

Tukar 5.000 Poin UOB Jadi 12.500 Alfagitf Point

UOB memiliki penukaran poin jadi Alfagift Point yang bisa kamu gunakan untuk belanja di Minimum…

10 hours ago

Beli Paket Data Tri AON Super & Happy di BCA Diskon s/d Rp69.000

Bank BCA memiliki promo yang memberikan diskon untuk pembelian Paket Data Tri menggunakan e-Banking BCA.…

10 hours ago

Diskon Rp30.000 Beli Produk di Toko SehatQ

SehatQ memiliki promo yang memberikan diskon untuk pembelian produk di Toko SehatQ. Kamu bisa mendapatkan…

10 hours ago

Rekomendasi Tempat Penginapan di Bali by TS

Mencari penginapan di Bali menjadi salah satu hal yang paling penting ketika berlibur di Pulau…

10 hours ago