Tips and Tricks

5 Hal Kecil Ini Bisa Buat Hidup Sehat dan Bahagia

Share

Di tengah pandemi COVID19 ini, kamu jadi banyak pikiran karena khawatir akan sekitar? Jika banyak pikiran, kesehatanmu pun bisa ikut terganggu. Oleh karena itu, kini saatnya lawan semua ketakutan dengan hidup sehat dan bahagia.

Pointsgeek akan membahas 5 hal kecil yang bisa kamu lakukan agar hidup jadi lebih sehat dan semakin berbahagia. Untuk melakukan 5 hal ini, kamu cukup berada di rumah saja dan bisa melakukannya bersama keluarga, teman atau lainnya.

Berikut 5 hal kecil yang bisa buat hidup sehat dan bahagia:

  • Berjemur sinar matahari pagi

Dikutip dari alodokter.com,  kamu dianjurkan untuk berjemur selama 15 menit saja pada waktu yang tepat, yaitu sebelum pukul 10.00 pagi. Setidaknya, kamu dapat berjemur sekitar 2-3 kali seminggu.

  • Lakukan me time kapanpun kamu mau

Me time adalah waktu untuk dirimu sendiri tanpa kehadiran orang lain. Kamu bisa beraktivitas sendiri, dan atau bahkan tidak perlu melakukan apa-apa.

Ketika kamu di rumah, banyak kegiatan me time yang bisa kamu lakukan mulai dari baca buku, masak makanan kesukaan, minum kopi di teras rumah, atau memutar musik kesukaan dan berjoget hingga kelelahan.

Banyak hal yang bisa kamu lakukan, pilih kegiatan me time-mu sesuai keinginan.

  • Berkomunikasi dengan orang-orang kesayangan

Ini merupakan hal yang bisa kamu lakukan yaitu mencintai dan merasa dicintai.

Dalam kondisi berada di rumah aja dan khawatir akan pandemi virus corona atau (COVID19), kamu perlu berkomunikasi, mencurahkan isi hati, dan berdiskusi dengan orang-orang yang kamu cintai.

Meskipun tidak dapat bertemu secara langsung, kamu tetap bisa terhubung secara online. Kamu bisa menggunakan aplikasi video atau voice conference call untuk berkomunikasi dengan orang-orang kesayangan.

Hal kecil lainnya yang bisa buat hidup sehat dan bahagia:

  • Berolahraga dan buat dirimu selalu berkeringat

Ruang gerak terbatas, bukan alasan untuk kamu tidak berolahraga. Kamu berada di rumah saja sudah hampir sekitar 1 bulan, mulailah untuk melakukan olahraga.

Olahraga apa ya? Sudah banyak aplikasi, video YouTube atau lainnya yang memberikan tutorial untuk gerakan workout.

Jika kamu tidak sempat olahraga, kamu bisa tetap beraktivitas untuk mencari keringat seperti bebersih rumah. Selain membuat tubuhmu berkeringat, bebersih rumah juga membuat rumahmu jadi bersih. Tapi setelah itu, jangan lupa mandi ya..

  • Bersyukur dan berterima kasih

Pada kondisi saat ini, kesehatan adalah hal yang paling berarti. Oleh karena itu, untuk kita yang dianugerahi kesehatan yang luar biasa, bersyukurlah dan berterima kasih.

Sikap bersyukur dan berterima kasih bisa menghadirkan positif vibes dan itu bisa membuat tubuh dan pikiran kita menjadi sehat. Jika kita sehat, maka berbahagialah.

5 hal kecil ini bisa membuat Hidup Sehat dan Bahagia. Selain itu, kamu bisa melakukannya bersama-sama dengan keluarga di rumah. Tapi, tetap jaga jarak ya..

Untuk baca artikel lainnya, kunjungi Pointsgeek.id

BACA: 

Ayundayani Rosadi

Disqus Comments Loading...

Recent Posts

Martabak Pacenongan Diskon 40% di Airasia Food

Turut merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Martabak Pecenongan 78 memiliki promo SUPER Merdeka di airasia food.…

2 hours ago

Kemitraan DHL Express & Singapore Airlines Gunakan Boeing 777

DHL Express, penyedia layanan ekspres internasional terkemuka di dunia, menyambut kedatangan pesawat kargo Boeing 777…

3 hours ago

Hotel Archipelago Diskon 35% di Hari Kemerdekaan

Archipelago memiliki promo yang memberikan diskon dengan reservasi online di hotel-hotel terpilih pada Hari Kemerdekaan…

3 hours ago

A380 Emirates akan Kembali ke Langit Perth Mulai 1 Desember

Mulai 1 Desember, Emirates akan memperkenalkan kembali A380 andalannya ke Perth, sebagai bagian dari peningkatan…

3 hours ago

Emirates & AEGEAN Mengumumkan Kemitraan Codeshare

Emirates mengaktifkan kemitraan codeshare baru hari ini dengan AEGEAN. Hal ini memungkinkan pelanggannya memperoleh manfaat…

1 day ago

Nabilah & Haruka ex-JKT48 Reuni, Nostalgia Masa-masa Jadi Idol

Nabilah & Haruka ex-JKT48 reuni, nostalgia masa-masa jadi idol? Wah, seperti apa ya keseruannya? Pada…

1 day ago